Sunday, September 26, 2021

Mustopa Dukung Vaksin Covid-19 untuk Guru

TANGSEL– Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Mustopa mendukung rencana Pemerintah Kota Tangsel yang akan memberikan Vaksin Covid-19 bagi para guru atau tenaga pengajar setempat.

“Secara prinsip, kami mendukung rencana Pemkot Tangsel yang akan memberikan vaksin bagi para guru, karena guru merupakan kelompok esensial yang perlu mendapat prioritas untuk divaksin,” kata Mustopa di Kantor DPRD Kota Tangsel di Jalan Raya Puspiptek Nomor 1, Setu, Kota Tangsel, pada Kamis (11/02/2021) siang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono menjelaskan, terdapat kurang lebih 14.214 tenaga pengajar, baik dari sekolah negeri maupun swasta, serta lembaga pendidikan yang diadakan masyarakat, yang didaftarkan sebagai peserta vaksinasi.

“14.214 itu terdiri dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sebanyak 12 orang, pendidikan anak usia dini (PAUD) 988 orang, pusat kegiatan belajar mengajar (PKBM) 542 orang, kemudian TK ada 2.321, SD 6.906 orang, dan SMP 3.463,” ujar Taryono, seperti dikutip www.kompas.com.

Saat ini, Dinas Pendidikan setempat mulai mendata guru atau tenaga pengajar yang akan menjalani vaksinasi Covid-19. Jumlah guru yang akan menjadi peserta vaksinasi Covid-19 itu didapatkan dari sistem data pokok pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Mustopa mengaku akan mengawal proses pelaksanaan vaksin covid-19 bagi para guru tersebut. “Semoga langkah tersebut dapat membuat proses vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pengajar tepat sasaran dan berjalan dengan lancar,” ujar politisi PKS ini.***

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,409FollowersFollow
3,004SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU