Tuesday, June 15, 2021

Najib Hamas Gelar Jaring Aspirasi di Desa Mekarsari Anyer

Serang (15/3/2017) – Seharusnya menjadi anggota dewan itu bukan hanya duduk-duduk dan dekat dengan masyarakat ketika menjelang pemilu saja. Sudah seyogyanya seorang wakil rakyat senantiasa selalu peka untuk mendengar keluh kesah masyarakat dan juga memperjuangkannya.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Muhammad Najib Hamas. Anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang murah senyum ini selalu turun langsung ke masyarakat. Dia tak segan untuk menyapa seluruh elemen masyarakat, baik kaya ataupun miskin, tanpa memandang ia mencoblos siapa ketika pemilu. Najib Hamas begitu merakyat, dekat dan melayani masyarakat.

Ahad kemarin (12/3/2017) Najib Hamas menggelar jaring aspirasi dengan masyarakat Desa Mekarsari Kecamatan Anyer Kabupaten Serang. Acara ini dihadiri sekitar 70 orang yang mengadukan berbagai persoalan di masyarakat.

“Ini merupakan acara silaturahim yang biasa dilakukan. Jaring aspirasi ini untuk mendengar masukan akan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat,” kata Najib dalam rilisnya.

Menurut Najib ada beberapa persoalan yang disampaikan oleh masyarakat Mekarsari Anyer, mulai dari masalah BPJS hingga dukungan di sektor pariwisata.

“Mereka mengeluhkan soal pelayanan BPJS yang belum memuaskan, pelayanan e-KTP karena masyarakat belum 100 persen memiliki e-KTP, serta perlu dukungan peningkatan program promo pariwisata Anyer,” ujarnya.

Anggota Komisi IV DPRD Banten ini menjelaskan, terkait BPJS ada beberapa keluhan dari masyarakat. Diantaranya masih ada masyarakat yang kurang mampu tapi belum mendapat Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari pemerintah. Selain pelayanan di Faskes 1 perlu ditingkatkan.

“Bagi masyarakat yang kurang mampu dan belum dapat PBI, iuran sangat memberatkan. Pelayanan di Faskes 1 perlu dioptimalkan karena kesiapan SDM yang di Puskesmas rawat inap kalau sore sampai malam yang berjaga sebagian besar pegawai non PNS. Hal ini menyebabkan kinerja pelayanan sepenuhnya prima,” imbuh laki-laki yang pernah menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Serang ini.

Hadir dalam jaring aspirasi ini KH. Sadeli Karim (anggota DPD RI), Supiyanto (anggota DPRD Kabupaten Serang dari PKS), Sekdes Mekarsari, dan tokoh masyarakat setempat.

Sumber: HumasPKSKabSerang

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,383FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU