Monday, June 24, 2024

Catatan Emak-emak: Perjalanan Apel Siaga PKS Banten

“Sekali Menyelam, Dua Tiga Pulau Terlampaui”

Pepatah di atas sangatlah relevan dengan kegiatan yang aku alami pada Ahad, 19 Maret 2023. Dimulai dari pagi hari, aku dan keluargaku menggelar dagangan di sebuah ‘pasar kaget’ di dekat rumah. Setelah selesai berjualan pada pukul sembilan, kami bersiap untuk berangkat ke Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Kami memeriksa perlengkapan dan si roda dua yang akan kami gunakan untuk perjalanan dari Kabupaten Tangerang ke Kota Serang. Tepat pada pukul 09.30 WIB, kami berangkat.

Sekira pukul sebelas, kami tiba di Stadion dan segera mencari tempat untuk beristirahat dan berkoordinasi dengan teman-teman lain yang akan segera tiba di lokasi. Setelah menunaikan salat Zuhur, aku bergegas bersama rekan tim Humas PKS Kabupaten Tangerang menuju area Media untuk mendapatkan arahan tugas yang harus dituntaskan.

Tak lupa, aku menitipkan kedua anakku kepada seorang teman yang bersedia mengasuh mereka selama Apel Siaga berlangsung, karena suamiku harus mengikuti Apel tersebut dan tidak dapat mengasuh anak-anak.

Tugas yang harus diemban sebagai tim pemburu berita haruslah dilaksanakan, namun aku tetap harus memperhatikan anak-anak. Bersama tiga rekan lainnya, aku mulai mencari berita di setiap area dan menentukan momen yang pas untuk diberitakan. Setelah memiliki beberapa bahan untuk dirilis dan beberapa foto sebagai pelengkap, tibalah waktunya untuk kembali kepada anak-anak.

Sambil mengasuh anak-anak, aku merangkai kata demi kata agar dapat menghasilkan beberapa berita yang berkualitas. Dibutuhkan konsentrasi tingkat tinggi agar pengetikan tidak salah dan mata tetap fokus mengawasi anak-anak. Sebagai seorang Emak, aku mampu menyelesaikan beberapa tugas dalam waktu bersamaan. Emak-emak adalah mahluk unik yang multitasking. 🤭

Alhamdulillah, tugas berburu berita terselesaikan, anak-anak terasuh dengan baik, dan suamiku dapat mengikuti Apel Siaga dengan baik. Tiba waktunya untuk menuju Pandeglang untuk melaksanakan misi berikutnya, yaitu berisilaturahim dengan saudara serta melakukan ziarah ke makam orang tua.

Terima kasih untuk diriku sendiri dan sahabat-sahabat yang membantu menyelesaikan beberapa rencana dengan baik. Hati sangat bahagia karena dapat bertemu dengan banyak teman dan saudara. Kami siap melanjutkan perjalanan menuju perantauan melalui jalan di Kabupaten Lebak, tentu saja menggunakan si roda dua, kendaraan andalan kami.

Catatan perjalanan dari seorang Emak pada Apel Siaga 2023.

Ella Helawati

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

5,448FansLike
883FollowersFollow
5,668FollowersFollow
4,260SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU