Kabar Wilayah

Besok, Kader PKS Banten ikuti Kembara

Kota Serang, 24/08—Sebanyak 500 kader PKS Banten akan mengikuti kemah bakti nusantara (Kembara). Kegiatan ini rencananya akan diselenggaran pada tanggal 25-27 agustus 2017 yang berlokasi di sekitar pantai Sawarna kabupaten Lebak-Banten.

Menurut ketua pelaksana Kembara Oka Imran, Para pe­serta merupakan sebagian besar pemuda berusia  20-30 tahun dan berasal dari seluruh kabupaten dan kota se-provinsi Banten.

“Tujuan digelar kegiatan ini adalah untuk me­ning­katkan pemahaman, penge­tahuan  dan keterampilan tentang upaya penangulangan bencana alam. Selain itu juga akan dibeklai materi untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, nasionalisme dalam bela bangsa dan bela negara, ujar Oka Imran, kamis (24/08/2017)

Lebih jauh dirinya meng­a­takan kalau pelatihan ini sangat penting bagi kalangan kader PKS. “Indonesia yang merupakan negara kemaritiman mempunyai resiko terjadi bencana yang cukup besar.

Para peserta ini nantinya tidak hanya siap saat bencana datang, namun juga mampu memberikan edukasi kepada masyarakat sebelum terjadinya bencana. “Kami berharap para peserta ini nantinya bisa me­nular­kan ilmu yang didapatkan ke masyarakat disekitar tempat tinggalnya.

Rencanya, acara kembara akan ditutup dengan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat disekitar pantai Sawarna. Baksos ini merupakan bagian kepedulian Kader PKS terhadap masyarakat Banten, tutup Oka.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button