Kabar Wilayah

Kader PKS Banten Bekali Materi Bela Bangsa dan Negara

Kota Serang, (24/08)—Kader PKS Banten akan mendapatkan pembekalan materi bela bangsa dan negara dalam rangkaian acara Kemah Bakti Nusantara (Kembara) yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 agustus 2017 yang berlokasi di pantai Sawarna Kabupaten Lebak.

Menurut Ketua Bidang Kepanduan dan Olah Raga (BKO) PKS Banten, Kami harap kader PKS Banten lebih mendalami materi tentang nasinalisme, patriotisme dalam mejaga negara kesatuan NKRI.

Karena jika seluruh elemen masyarakat termasuk kader PKS memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi maka keutuhan NKRI akan tetap terjaga. Dan kader PKS Banten siap untuk mempeloporinya. Ujarnya, Kamis, 24/08/2017.

Para pemateri dalam pela­tihan ini juga melibatkan dari unsur TNI yang akan mengajarkan baris-berbaris  dan materi tentang bela bangsa dan bela negara. Diharpakan dengan mendapatkan materi tersebut kader PKS Banten akan semakin tinggi dalam memiliki rasa nasionalisme dan cinta terhadap bangsa dan negara  NKRI. Ujarnya

Adapun materi lainnya ada­lah koordinasi radio sebagai ujung tombak komunikasi, logis­tik peralatan, teknik pertolongan per­tama, pendampingan psi­ko­logi pasca bencana dan trauma healing, survival, tali temali.

Lebih jauh dirinya menga­takan, “dengan didakannya kegiatan ini berharap para peserta memiliki rasa sensitifitas yang tinggi dalam kehidupan bermasyarakat dan memotivasi masyarakat dalam penang­gu­lang­a­n bencana,”  karena nantinya peserta kembara ini akan diarahkan untuk menjadi relawan bencana PKS. tuturnya.

Menurutnya, acara Kembara akan ditutup dengan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat di sekitar pantai sawarna dan dilanjutkan dengan acara bersih-bersih pantai sawarna. Tutup Wiji.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button