Nusantara

Sosialisasi Kerja RKI, Gambarkan Keluarga Salatiga Kedepan

Salatiga (26/10) – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Salatiga mengadakan sosialisasi kerja yang menjadi bidang garap dari pengururs RKI. Bertempat di Aula Rumah Khidmat Salatiga, sosialisasi menghadirkan pengurus RKI Jawa Tengah Aisyah Dahlan.

Ketua RKI Salatiga Ibu Eny Suryani mengatakan penyelenggaraan sosialisasi kerja RKI ini diharapkan mampu memberikan gambaran kepada pengurus mengenai ruang lingkup kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh RKI Salatiga. Baik berupa pembekalan pra-nikah hingga pembinaan lansia.

“Dengan sosialisasi ini kita bisa faham apa – apa saja yang nantinya akan kita kerjakan, minimal kita punya gambaran. Itu semua perlu kita miliki sehingga peranan RKI dapat dirasakan oleh masyarakat dan membantu pembinaan masyarakat,” terang Eny di Salatiga, Senin (25/10/2016).

Mengawali taujihnya Aisyah Dahlan menfokuskan pada kandungan isi Al-Qur’an surat Al-Qashas 28:59

“Dan Tuhanmu tidak akan membinasakan negeri-negeri, sebelum Dia mengutus seorang rasul di ibukotanya yang membacakan ayat-ayat Kami kepada mereka; dan tidak pernah (pula) kami membinasakan (penduduk) negeri; kecuali penduduknya melakukan kezaliman”

Hal ini berkaitan dengan keinginan ia untuk membangkitkan jiwa berpolitik kepada para perempuan.

“Karena suara dan perhatian kita pada politik akan berperan bagi tujuan diciptakannya manusia yaitu untuk menjaga dan memakmurkan bumi yang dipijaknya,” ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button