Kabar Wilayah

FPKS Banten Siap Kawal Pemerintahan Wahidin-Andika

Kota Serang (7/4) – Sebagai mitra  partai koalisi pendukung WH-Andika pada pemilihan Gubertnur dan wakil Gubernur Banten tahun 2017, Fraksi PKS DPRD provinisi Banten bertekad memberikan dukungan  penuh baik tenaga dan pikiran terhadap program gubernur dan wakil gubernur terpilih. Terutama dari politik anggaran di dewan dan pengawasan kinerja pemerintah dan SKPD  dilingkungan Pemerintahan provinsi Banten.

Tentu  Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten mempunyai kewajiban untuk mengawal Pemerintahan Wahidin Halim supaya janji-janji semasa kampanye dapat diwujudkan demi kesejahteraan masyarakat Banten.  Demikian dikatakan Sanuji Pentamarta, Juma’at (7/4/2017).          

 Menurutnya, langkah konkrit  fraksi PKS dalam mengawal program dan realisasi janji politik gubernur dan wakil gubernur.  Kami  sangat optimis  Melihat 7 parpol ada dibarisan koalisi, kepemimpinan Banten lima tahun kedepan lebih mudah karena besarnya dukungan di parlemen.                      

Khusus Fraksi PKS,  Saya ingin menekankan bahwa pertama kita Fraksi PKS memberi dukungan penuh bagi keberlangsungan kepemerintahan pasangan Wahidin- Andika melaksanakan Janji politiknya  dan menyelesaiakan semuanya selama lima tahun kedepan.                    

Kedua, kami berharap masayarakat memberi dukungan penuh kepada Whahidin-Andika dalam melaksanakan program dan Janji politik nya tidak hanya menunggu dan sekedar menjadi penoton. Namun lebih dari itu masyarakat harus terlibat aktif dalam keberlangsungan kepemeritahan Wahidin-Andika.                     

Ketiga, tidak sedikit masayarakat yang kecewa bahkan apatis terhadap Pemprov Banten karena kondisi pembangunan yang lambat bahkan tertinggal dari Provinsi lain. Tetapi juga banyak masayarakat berharap akan amanah ini. Oleh karena itu jangan kecewakan masayarakat Banten, jangan khianati amanah ini dan jangan ulangi kegagalan yang sama. Ujar Sanuji.                       

Fraksi PKS siap bersama sama, siap bermitra, siap berkorban untuk kesejahteraan masayarakat Banten dan siap memberikan segala kemampuan kader PKS jika dibutuhkan.                     

Keempat, awal dari perbaikan itu adalah perbaikan rekrutmen, promosi dan mutasi aparatur birokrasi di Banten serta pembinaan kepada mereka untuk menjadi amanah, Profesional dan loyal kepada Bangsa, Negara dan Rakyat. Birokrasi harus dibina dan dibenahi.                       

Disinggung terkait politik anggaran, menurut  wakil ketua Komisi II ini mengatakan  masih terlalu jauh pembicaraannya . Anggaran akan disusun untuk mendukung  visi dan misi Gubernur dan wakil Gubernur yang dilantik yang tertuang dalam RPJMD nanti. Tutup Sanuji.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button