Sunday, July 25, 2021

Mustopa Turun Tangan Ikut Bantu Korban Banjir

Tangsel – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Mustofa memberikan donasi untuk paket makanan usai meninjau lokasi bencana di Perumahan Pondok Maharta, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (20/02/2021) siang.

Mustopa menyerahkan donasi paket makanan tersebut kepada pengurus PKS setempat. “Semoga donasi ini bisa membantu meringankan kebutuhan makan warga yang terdampak banjir,” katanya.

Neneng Rosyamah, Ketua Seksi Sosial DPC PKS Pondok Aren menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir, PKS Kecamatan Pondok Aren mendirikan dapur umum sejak Sabtu pagi di tiga kelurahan yakni Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kelurahan Pondok Kacang Timur dengan titik lokasi di Perumahan Pondok Maharta, dan Kelurahan Pondok Kacang Barat.

“Awalnya kami ingin beli saja makanan siap saji, tapi ternyata sulit juga karena jumlahnya banyak,” kata Neneng saat dihubungi via telepon, Ahad (21/02/2021) pagi.

Neneng menjelaskan, dalam sehari dapur umum PKS bisa menghasilkan 4200 nasi box untuk setiap kali makan dan lansung didistribusikan ke tiga kelurahan tersebut. Dengan rincian 450 paket nasi box didistribusikan ke Kelurahan Jurang Mangu Barat, 500 paket nasi box untuk warga di perumahan Maharta, dan 450 paket nasi box untuk warga di Kelurahan Pondok Kacang Barat. “Ini untuk sekali makan saja,” jelasnya.

Menurutnya, PKS Pondok Aren juga bekerjasama dengan aparat setempat untuk mendistribusikan makanan sehingga merata dan tidak tumpang tindih, “Jumlah paket makanan disesuaikan dengan jumlah warga yang terdampak, kami juga bekerjasama dengan aparat setempat agar tidak tumpang tindih dan tepat sasaran.”

Isnu, warga Pondok Maharta mengaku mendapat bantuan makanan hanya dari PKS, “Kalau makanan dapatnya dari PKS, tapi saya juga lihat ada perahu BNPB dan perahu relawan KKI mungkin untuk mengevaluasi warga,” ungkapnya.

Banjir merendam Perumahan Pondok Maharta sejak pukul 03.00 WIB dini hari. Hujan deras yang turun sejak Jumat malam disinyalir menjadi penyebab banjir di perumahan tersebut. “Di dalam rumah tinggi air sekitar 60 cm, tapi kalau di luar rumah tinggi air banjir bisa mencapai sepinggang orang dewasa,” imbuh Isnu.

Akibatnya, akses jalan Pondok Kacang Raya yang menghubungkan Tangsel dengan wilayah Ciledug, Kota Tangerang terputus.”Tapi Alhamdulillah, sekitar habis Dhuhur air sudah mulai surut.”

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,392FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU