Kabar Daerah

MUSCAB PKS yang Berwarna

Sisi Lain MUSCAB DPC PKS Se-Kabupaten Serang

PKS Kab. Serang — Muscab PKS Kabupaten Serang baru saja usai. Selama dua hari (6-7 Maret) muscab (musyawarah cabang) untuk memilih dan melantik para pengurus DPC PKS se-kabupaten Serang periode 2021-2924. Sebanyak 29 ketua DPC dan struktur di bawahnya telah dilantik oleh ketua DPD PKS Kabupaten Serang, sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di kabupaten Serang.

Ada hal menarik dari perhelatan muscab kali ini. Lima tempat yang menjadi pusat kegiatan yang tersebar di lima dapil dan di bawah koordinasi BPC (Badan Pembinaan Cabang) 1-5 ternyata memiliki ragam tempat yang unik. Kelima BPC, memilih jenis tempat yang berbeda untuk melantik para ketua DPC yang berada di dapilnya masing-masing.

Ada yang sewa hotel/cottage, ada yang di rumah makan, ada yang di gedung aula, dan ada juga yang di markas DPD. Keseragaman tempat yang beda-beda itu menjadikan warna tersendiri, khususnya bagi rombongan DPTD PKS Kabupaten Serang yang berkeliling ke semua tempat itu untuk melantik dan membacakan SK Kepengurusan.

“Semua BPC sudah menunaikan tugas dengan baik. Warna-warni tempat muscab, itu adalah wewenang BPC-nya, disesuaikan dengan kondisi masing-masing. Kita dari DPD, enjoy aja,” ujar Zulianto, sekum DPD PKS kabupaten Serang sambil tersenyum.

Sebagaimana diketahui, muscab digelar selama dua hari dengan jadwal bergantian. BPC 1 berlangsung di Ciruas. BPC 2 di Cikande, BPC 3 di Baros, BPC 4 di Anyer, dan BPC 5 di Waringinkurung.

Di antara hikmah atau nilai yang didapat, di antaranya pengalaman dari salah satu BPC yang sudah mencoba mencari tempat terbaik di wilayahnya. Namun kesemuanya nihil karena tanggal tersebut semua tempat itu penuh sudah dibooking duluan. Sehingga akhirnya muscab digelar di salah satu ruko, yang disulap menjadi aula dadakan.

“Tak apa-apa, kita dari DPD tak pernah melakukan intervensi dalam hal ini. Yang penting semua prosedur dipenuhi, mulai dari protap covid sampai dengan prosedur acara dan perlengkapan. Alhamdulillah semua sudah berusaha melakukan yang terbaik,” tambah Zulianto.

Muscab kali ini memang berwarna. Bukan saja karena perubahan logo dan warna PKS, tapi juga perubahan struktur DPC yang kini makin segar dengan banyaknya darah muda, juga tempat muscab yang berwarna.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button