Kabar Daerah

Baik Saja Tidak Cukup

Pengurus Baru DPC Se-Kabupaten Serang

PKS Kab. Serang — Muscab (Musyawarah Cabang) DPD PKS Kabupaten Serang telah digelar selama dua hari, 6-7 Maret 2021, di seluruh kecamatan di Kabupaten Serang. Lima tempat menjadi pusat kegiatan muscab, yang mewakili 5 dapil (daerah pemilihan) yang termasuk dalam 5 BPC (Bidang Pembinaan Cabang) DPD PKS Kab. Serang. Kelima BPC itu di Antara, BPC 1 bertempat di Ciruas, BPC 2 di Cikande, BPC 3 di Cikeusal, BPC 4 di Anyer, dan BPC 5 di Waringinkurung. Kegiatan muscab ini dalam rangka pemilihan struktur pengurus PKS tingkat kecamatan (DPC) periode 2021-2024.

Dalam setiap sambutan di setiap BPC, Ketum DPD PKS Kab. Serang, Agus Wahyudiono berpesan, setelah terpilihnya pengurus baru, para pengurus mesti mengutamakan tiga hal, yakni niatkan berbuat baik, jadikan amanah ini sebagai ladang amal, dan jangan lupa bahwa ini semua akan dipertanggungjawabkan baik di mata Allah kelak ataupun setelah usainya masa jabatan. “Setelah mendapat amanah, kita harus menata hati dulu dan berusaha menjauhi penyakit hati yang akan mengganggu kinerja serta proses masa bakti nanti,” tegas Agus.

Selain itu, para pengurus DPC yang baru memiliki tugas tak ringan, yakni merawat pemilih PKS untuk tetap setia, serta berusaha memenangkan hati pemilih lain dan memilih PKS di 2024. “Maka kita perlu merumuskan strategi yaitu 2K, konsolidasi dan koordinasi. Juga 2K lainnya, (meningkatkan) kualitas dan kuantitas sehingga tercapailah target besar 2K: (menambah) kader dan (bertambahnya) kursi di pemilu 2024,” tambahnya.

PKS harus menjadi parpol yang “well organized” atau organisasi yang baik. Di dalamnya insya Allah banyak orang baik. Namun, menjadi orang baik saja tidak cukup. Baik itu haruslah berpengaruh (powerfull) menyebar, dan terorganisir dengan baik.

Selamat kepada para pengurus DPC PKS se-kabupaten Serang yang baru. Semoga amanah dan terus melayani rakyat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button