Sunday, July 25, 2021

Mantan Aktivis Mahasiswa Kaget dan Gemetar Dibacakan SK

PKS Kab. Serang — Abdul Latief, mantan aktivis semasa mahasiswa, resmi dilantik menjadi Ketua DPC PKS kecamatan Waringinkurung yang baru periode 2021-2024. Pelantikan dilaksanakan di aula bee mart, Taman Krakatau Waringinkurung, Ahad 7 Maret 2021. Acara yang merupakan rangkaian kegiatan Muscab (Musyawarah Cabang) DPD PKS Kabupaten Serang ini juga melantik pengurus DPC dari lima kecamatan yang berada di wilayah dapil 5, yakni Waringinkurung, Kramatwatu, Bojonegara, Puloampel dan Gunungsari. Kelima kecamatan ini berada di bawah struktur BPC (Bidang Pembinaan Cabang) 5 yang diketuai Saefullah Sukra.

“Ketika dibacakan surat keputusan atau SK oleh Sekum DPD, saya langsung kaget dan gemetar dibarengi dengan ucapan Innalilahi Wa Inna ilaihi Raji’un. Apalagi beliau (sekum) senior saya di pergerakan mahasiswa. Sungguh sangat berat rasanya menerima amanah sebagai ketua DPC ini,” pungkas Latif.

Menurutnya, sejak dirinya aktif di salah satu organisasi pergerakan mahasiswa, amanah atau jabatan itu sesuatu hal yang tidak boleh kita minta, namun jika amanah atau jabatan itu diberikan, kita harus harus bersiap!

Sosok ketua DPC ini merasa belum pantas dengan jabatan ini namun akan berusaha untuk bisa memantaskan diri dengan menjalankam amanah ini semaksimal mungkin.

Selain itu, tugas berat juga menanti, yakni menjadikan PKS di pemilu 2024 yang akan datang menjadi pemenang nomor satu di kecamatan Waringinkurung.

“Pada Pemilu 2019 lalu, PKS adalah partai peringkat dua dengan suara sekitar limaribuan lebih. Maka, insya Allah, kami canangkan tahun 2024 PKS bisa menyalip partai pemenang sebelumnya di kecamatannya. Apalagi jumlah suaranya tidak begitu jauh,” tambahnya dengan semangat berapi-api.

Tren positif memang sedang melanda PKS. Di tahun 2019, dapil 5 PKS menyumbang hampir dua puluh ribu suara. Namun baru satu kursi yang didapat. Pemilu 2024 BPC PKS dapil 5, ditargetkan meraih dua kursi.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,392FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU