Sunday, June 20, 2021

Legislator : Tindak Perusahaan Nakal Yang Buang Limbah ke Sungai

KABUPATEN TANGERANG – Legislator DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera  (PKS), Ahmad Syahril mendesak pemerintah untuk menindak perusahaan nakal yang sengaja membuang limbah ke Sungai Cirarab yang melintasi wilayah Tangerang bagian utara. Keberadaan sungai yang masih sangat dibutuhkan warga menjadi tercemar.
“Kami warga yang dilintasi sungai berbau, berbusa dan hitam seperti oli yang sudah menahun ini jengah dan geram,” kata Ahmad Syahril yang turut hadir dalam aksi solidaritas dan kesadaran lingkungan sungai Cirarab bersama warga di Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Ahad (8/12/2019).
Ahmad Syahril juga meminta kepada para pemilik usaha industri untuk menghentikan pembuangan limbah di Sungai Cirarab. “Stop pencemaran sungai Cirarab!” tegasnya.
Menurutnya, warga disekitar Sungai Cirarab masih banyak yang bergantung dengan aliran air di sungai tersebut. Seperti untuk mencuci dan irigasi pertanian.
“Sehingga sungai yang biasa kami pakai untuk berenang, mencuci, irigasi pertanian dan memancing menjadi rusak ekosistemnya,” kata Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi kecamatan Gunungkaler, Kemiri, Kresek, Kronjo, Mauk, Mekarbaru, Sukadiri dan Sukamulya tersebut.
“Saya harap dari pemerintah harus bergerak cepat menyelamatkan masa depan lingkungan. Sebelum aksi masa berkelanjutan karena kurangnya respon,” kata Ahmad Syahril.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,385FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU