Monday, June 24, 2024

Gembong PKS Banten Ajak Elemen Bangsa untuk Menghormati Proses Pemilu dengan 3A

SERANG – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten, Gembong Rudiansyah Sumedi mengajak semua elemen bangsa untuk menjadikan pemilu sebagai ajang menikmati demokrasi.

“Mari kita nikmati pemilu sebagai proses demokrasi di negeri yang kita cintai ini melalui 3 A, ” kata pria yang akrab disapa Gembong saat memberikan sambutan Apel Siaga PKS Banten di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Ahad (19/03/2023).

Gembong menjabarkan, yang dimaksud 3 A adalah A yang pertama yakni Adem, dalam tahapan pemilu ini masyarakat jangan gontok-gontokan, hati harus tenang.

“Dan A yang kedua yaitu Akur. Walaupun berbeda partai dan pilihan capres, masyarakat harus tetap akur. Jangan karena berbeda pilihan kita menjadi bermusuhan, pemilu jangan bikin pecah belah, ” jelas pria yang digadang-gadang menjadi Bakal Calon Gubernur Banten ini.

Kemudian, lanjut Gembong, A yang terakhir adalah Asyik, proses pemilu ini harus membuat masyarakat Indonesia bahagia, karena ini adalah esensi demokrasi.

“PKS Banten menolak penundaan pemilu, kami berharap para elit di pusat untuk taat konstitusi, pemilu dilaksanakan 5 tahun sekali. Demokrasi jangan mundur ke belakang, ” tegasnya.

Gembong juga meminta kepada perwakilan PKS di DPR RI untuk mengawal agar pemilu di gelar sesuai jadwal.

Deketahui, Apel Siaga PKS Banten diikuti oleh 10.000 anggota PKS Banten di Stadion Maulana Yusuf, dan dihadiri oleh Bakal Calon Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan.*(cip)

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

5,448FansLike
883FollowersFollow
5,668FollowersFollow
4,260SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU