Wednesday, January 26, 2022

Gembong: Lomba Baca Kitab Kuning Sebagai Bentuk Apresiasi PKS Terhadap Santri-Santri di Indonesia

Serang (28/11) — Sebagai bentuk apresiasi terhadap santri-santri di Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) yang digelar hampir tiap tahun.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten, Gembong R. Sumedi saat memberikan sambutan pembukaan semi final LBKK di Kantor DPW PKS Banten di Jalan KH. Abdul Fatah Hasan, Serang, Kota Serang, Ahad (28/11/2021).

Pria yang akrab disapa Gembong ini menyatakan, sebagai parpol, PKS terus menanamkan pemahaman kepada seluruh kader agar memiliki komitmen yang bisa menjadikan PKS sebagai garda terdepan dalam melindungi bangsa Indonesia.

“Komitmen-komitmen itu diantaranya adalah komitmen keagamaan, kebangsaan, dan kepartaian, ” katanya.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten ini menegaskan, dan kegiatan hari ini menjadi bukti bahwa, PKS telah memiliki komitmen keagamaan, sehingga dengan komitmen dan konsistensi tersebut, setiap tahun PKS terus menyelenggarakan kegiatan lomba baca kitab Kuning. Dan pelaksaan kali ini adalah tahun kelima.

“Dan kita ketahui bersama bahwa kibat kuning ini menjadi kitab rujukan wajib di pesantren-pesantren yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Gembong, dengan komitmen yang diberikan oleh PKS ini, maka jangan ragukan komitmen keummatan PKS. Dan InsyaAllah PKS komitmen terus bersama rakyat dan konsisten mengadvokasi permasalahan rakyat. Sehingga, PKS menjadi parpol yang pas bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi politiknya.

Dalam kesempatan tersebut, Gembong berharap, agar peserta yang terpilih dalam babak semi final ini bisa mempertahankan juara saat babak final yang digelar pada Desember mendatang.

“Alhamdulillah banten sudah dua kali juara berturut-turut, mudah-mudahan bisa hattrick,” harapnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten, Jueni Muhammad Rois menambahkan, pelaksanaan Lomba Baca Kitab Kuning DPW PKS Provinsi Banten sudah melalui proses seleksi yang sangat ketat dari setiap DPD PKS tingkat Kota/ kabupaten se Banten.

“Dimana dalam tahap semi final ini, diperlombakan delapan pemenang di tingkat kota/ kabupaten, dan pemenang dalam semi final ini akan diikutkan dalam perlombaan babak final tingkat pusat dengan penyelenggara dari Fraksi PKS DPR RI, ” ujarnya.

Dari acara yang digelar seharian ini, terpilih tiga pemenang yakni, juara 1 diperoleh Humaidi peserta dari Kota Tangerang, juara 2 diperoleh M. Tajudin peserta dari Kota Serang, dan juara 3 diperoleh Siti Rosdiana peserta dari Kota Tangerang Selatan. Nantinya, Humaidi akan mewakili Provinsi Banten untuk mengikuti babak final pada 8 Desember mendatang.*

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,428FollowersFollow
3,004SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU