Kabar Wilayah

Di Rakorwil, PKS Banten Membuka Ruang Kolasi Pilkada 2020

Cilegon (21/12/2019)  – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang akan membahas hasil rakornas pada bulan Oktober lalu dan juga terkait rencana strategis pemenangan Pilkada di tahun 2020. Sabtu, (21/12) di Hotel Horison Cilegon.

Ketua DPW PKS Banten  Sanuji menegaskan bahwa PKS berkomunikasi dengan semua partai untuk berkoalisi , dan membuka peluang bagi siapapun yang berminat jadi kepala daerah.

 

“Kita bersilaturahmi dengan semua, walaupun kita tidak lakukan penjaringan tapi kita membuka untuk berkoalisi. Karena kita diamanatkan oleh DPP setelah lima kali pemilu di legislatif, PKS mendapatkan suara kursi yang cukup banyak. Dan untuk di pilkada ini kita ingin kader menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah,” tuturnya

 

Ia menambahkan PKS saat ini merupakan partai pemenang ke-4 di provinsi Banten. “Jadi tidak bisa lagi kita belakangan, kita tidak terlibat, kita tidak aktif. Karena 20 tahun kita berpartai dan kita punya kader-kader terbaik yang mereka di kota kabupaten sudah sukses. Jadi saya rasa di Banten waktunya kader PKS ikut, sesuai dengan amanat DPP di pilkada ini kader PKS maju,” jelasnya.

 

Sementara Sekretaris  Umum DPW PKS Provinsi Banten, Gembong R. Sumedi, menuturkan dalam pilkada serentak 2020, PKS Banten siap usung kader terbaiknya untuk maju baik itu sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah di empat kabupaten/kota.

 

Ia mengatakan, pada Pemilu 2019, PKS di Banten berhasil mengembalikan jumlah kursi yang sempat hilang di parlemen.

 

“Tentunya hal ini menjadi semangat bagi PKS sebagai partai yang besar di Banten untuk mengusung kader-kadernya,” katanya

 

Dalam kesempatan yang sama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, yang nantinya akan mencalonkan kembali sebagai Bupati Kabupaten Serang aktif lakukan Komunikasi dengan sejumlah partai politik, salah satunya adalah PKS.

 

“Kalo saya kan selaku calon harus membuka komunikasi meminta masukan dari semuanya termasuk dari PKS,” ujarnya kepada awak media.

 

Sebagai sahabat lama Tatu berharap kejasama PKS denganya dapat terjalin kembali, kerjasama diharapkanya bukan hanya sebatas memberikan dukungan saat pemilihan melaikan setelah terpilihnya juga pun Tatu berharap PKS dapat membantunya.

 

Dalam agenda tersebut tampak hadir Ketua DPP PKS Wilda Banjabar, Bupati Serang, Gubernur Banten yang diwakili oleh Ketua Kesbangpol Banten.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button