Tuesday, December 7, 2021

Pilkada 2020, PKS Banten Usung Kader Internal

 

Kota Serang, Pada Pemilu 2019, PKS di Banten berhasil mengembalikan jumlah kursi yang sempat hilang di parlemen. Pada pemilu 2004-2009 PKS Banten mendapatkan 11 kursi sementara pada pemilu 2014 menjadi 8 kursi atau hilang 3 kursi.

Target tersebut akhirnya tercapai pada pemilu 2019 kembali mendapatkan 11 kursi dan berhak meempatkan salah satu Pimpinan DPRD Provinsi Banten. Tentunya hal ini semakin mengokohkan bagi PKS sebagai partai yang besar di Banten.

 

Menurut Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta,  kepercayaan rakyat pada Pemilu 2019 akan kami perluas dengan mengikuti momentum Pilkada 2020, dimana PKS akan mengusung kader internal.

 

Semangat ini tak lain karena PKS ingin memperluas kerja sosialnya melalui eksekutif dengan mengikuti pilkada. Dalam perkembangan dan dinamika di lapangan,tentu PKS terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk membangun koalisi.

 

Namun yang pasti PKS secara tegas akan mengusung kader internal untuk maju pada Pilkada 2020. Dan momentum Rakorwil ini merupakan salah satu proses untuk memperkuat konsolidasi internal PKS. Ujarnya, sabtu, 21/12/2019.

 

Di Tangerang Selatan, masih menurut Sanuji, PKS katanya menyiapkan Ruhama Ben dan Siti Khodizah sebagai calon yang akan diusung partai. Di legislatif, PKS memiliki 8 kursi dan tinggal berkoalisi dengan sisa partai yang memiliki 2 atau lebih kursi.

 

Di Kabupaten Serang, PKS menyiapkan Najib Hamas, yang akan maju. Komunikasi sudah dilakukan ke beberapa Partai. Untuk Cilegon, partai juga tak menutup kemungkinan mengusung kader sendiri dan berkoalisi dengan Partai Berkarya. Sudah ada komunikasi politik dan disiapkan kader bernama Nurotul Uyun dan Amal Irfanuddin. Ujar Sanuji.

 

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,419FollowersFollow
3,004SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU