Saturday, September 25, 2021

Buka Rekrutmen Besar-besaran, PKS Target Raih 18 Kursi DPRD Banten

HARIANMASSA.COM – Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong Sumedi mengatakan, peran kaderisasi sangat penting dalam kemenangan PKS, di Banten. Saat ini, jumlah kader PKS di Banten, ada sebanyak 20.000 kader.

“Mesim politik di PKS adalah kader, tahapan yang kita lakukan, bagaimana kita memperbesar jumlah kader dan sudah kita siapkan perangkatnya,” kata Gembong, kepada Harianmassa.com, di Hotel Santika, Bintaro, Minggu (14/2/2021).

Dengan telah dilantiknya pengurus MPW, DPW, dan DSW PKS Provinsi Banten, pihaknya akan bekerja secara maksimal untuk menjalankan mesin partai agar bisa mencapai target yang telah ditentukan oleh pihak DPP PKS.

“Insya Allah, kami di PKS, di minta oleh DPP untuk secara kursi tidak boleh berkurang, harus bertambah. Kalau sekarang kami hanya 11 kursi di DPRD Banten, selanjutnya harus bertambah menjadi 18 kursi di DPRD Banten,” paparnya.

Pihaknya pun optimistis, dengan kemenangan di Kota Cilegon, pada perhelatan Pilkada sebelumnya. PKS bisa mencapai target yang telah ditetapkan, yakni 18 kursi di DPRD Banten dengan cara melakukan kaderisasi besar-besaran.

“Itu yang akan kita siapkan, karena proses kaderisisi adalah inti. Kalau 20.000 kader kemarin, suara kita 661 ribu suara. Artinya perbandingan kader dengan jumlah yang diraih cukup besar. Kami akan gas pol,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral DPP PKS, Aboebakar Al Habsyi mengatakan, dengan telah dilantiknya semua pengurus baru PKS di Banten, diharapkan perwakilan Banten di tingkat pusat juga akan bertambah jadi lebih dari tiga kursi.

“Banten sudah menyiapkannya. Setelah tiga kursi ke pusat, mudah-mudahan bisa bertambah lagi. Wali Kota di Cilegon, partisipasi kita cukup baik. Sebanyak 11 untuk provinsi, dan 45 untuk kabupaten dan kota,” pungkasnya.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,409FollowersFollow
3,004SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU