Kabar Wilayah

Baksos PKS Tidak Gratis, Tapi Disukai Warga

Kab.Tangerang (20/03)- Sebagai bentuk berkhidmat untuk rakyat, Fraksi PKS Banten mengggelar bakti sosial (baksos) sembako murah di desa Mekar Kondang Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PKS Banten Miptahuddin, Ketua Pelaksana Harian Badan anggaran DPRD Provinsi Banten Budi Prajogo, anggota DPRD Provinsi Banten Tuti Elfita, Asnin Syafiuddin dan Syaukatuddin.

Menurut Sekretaris Fraksi PKS Banten Tuti Elfita pada baksos kali kami tidak membagikan sembako secara gratis. Namun kami menjual murah dengan harga 40 ribu ratusan paket senilai 100 ribu yang berisi: beras 5 Kg, minyak 2 liter, mi instan, gula pasir, sarden dan kopi.

Sebelum membagikan paket sembako murah tersebut, kita mengutus kader PKS setempat untuk membagikan kupon ke masyarakat supaya pembagiannya lebih tertib.

Sengaja kita tidak menggariskan paket sembako tujuannya supaya memberikan pendidikan terhadap masyarakatnya. Ujar Tuti, disela acara. Ahad (19/03/2017).

Walaupun paket sembako tidak diberikan secara gratis, namun masyarkat sangat antusias. Bahkan mereka minta supaya baksos sembako murah bisa diadakan tiap bulan.

Menurut Tuti, paket tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu seperti janda, orang jompo, yang tersebar di desa Mekar Kondang Kecamatan Sukadiri.

Sementara menurut anggota Fraksi PKS lainya H. Asnin Syafiuddin, selaku anggota Legislatif dari Dapil setempat mengatakan bahwa baksos ini diadakan sebagai bentuk kegiatan untuk membantu warga kurang mampu.

“Sembako dipilih karena itu merupakan kebutuhan warga sehari-hari, apa lagi saat ini kebutuhan masyarakat meningkat dan harganya terus naik” ujar Asnin saat ditanya tentang pilihan lokasi, ini merupakan kegiatan rutin PKS dan kedepan insya Allah bergantian dengan lokasi yang lain.

Saya atas nama pribadi dan atas nama fraksi PKS DPRD Provinsi Banten mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim DPC PKS kecamatan Sukadiri yang telah membantu suksesnya acara baksos di Mekar Kondang, jazakumullah khairan katsiro. Tutup Asnin

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button