Sunday, June 20, 2021

Aleg PKS Apresiasi Pemberdayaan UMKM dalam Musrenbang Sepatan

KABUPATEN TANGERANG – Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sapri, S.Sos., memberikan apresiasi atas terselenggaranya Musrenbang Sepatan, di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Kecamatan Sepatan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat, Senin (15/2/2021).
Salah satunya program Pojok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Program yang memberikan pemberdayaan kepada masyarakat dalam bentuk usaha.
“Saya mengapreasi kepada pak camat Sepatan yang telah membangun kebersamaan hingga dapat memberikan kemajuan buat pembangunan di Kecamatan Sepatan. Salah satunya adalah tercipta program Pojok UMKM,” ujarnya.
Menurut Sapri, program Pojok UMKM sejalan dengan Tema Musrenbang Kecamatan Sepatan. Yaitu peningkatan sumber daya manusia dan produktivitas ekonomi usaha kerakyatan.
“Karena ini sejalan dengan tema musrenbang yaitu peningkatan sumber daya manusia dan produktivitas ekonomi usaha kerakyatan,” ungkapnya.
Disamping itu, Sapri juga menyoroti beberapa permasalahan yang harus dibenahi di Sepatan. Seperti mengenai pengelolaan sampah, kemacetan dan pembenahan pasar Sepatan.
Sedangkan Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengatakan, bahwa tujuh Desa dan satu Kelurahan diwilayahnya memiliki Masing-masing 10 usulan jika ditotal mencapai 80 usulan. Namun tahun ini, pihaknya mengusulkan 60 persen untuk pemeberdayaan masyarakat dalam konsep Kampung Tematik. Sisanya, 40 persen pembangunan sarana dan prasarana atau Sarpas.
“Kita munculkan potensi untuk menjawab pandemi dan mampu bersaing dan menonjolkan masing-masing program unggulan tiap Desa. Tapi konsep dan mainset (pola pemikiran) kita rubah 60 persen pemberdayaan dan 40 persen sarana prasarana” kata Dadang.
Musrenbang Sepatan dihadiri Kepala Desa se-Kecamatan Sepatan, aparatur pemerintah Kecamatan Sepatan, tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,385FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU