Sunday, September 26, 2021

Rakorwil PKS Banten Fokus Pada Pemenangan Pemilu 2019

Kota Serang (11/2)  – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten menggelar Rapat Konsolidasi Wilayah Dalam rangka mempersiapkan Pemenangan Pemilu Tahun 2019 di Hotel Ledian, Kota Serang, Minggu (11/02/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai PKS Provinsi Banten, Miptahudin mengatakan, bahwa dilakukannya rapat tersebut bertujuan untuk membahas terkait persiapan Pileg dan Pilpers ditahun 2019 yang akan datang.

“Rapat ini dilakukan untuk mempersiapkan Pileg dan Pilpers ditahun 2019 mendatang,” kata Miptahudin 

Ia menjelaskan, Adapun persiapan yang akan dilakukan diantaranya, membentuk tim pemenangan di wilayah dan Daerah, dan akan menargetkan sebanyak 14 persen, kursi Calon Legislatif (Caleg) di Pemilihan Legislatif tahun 2019.

“Saat ini sudah kita bentuk tim pemenangan wilayah, dan seperti yang diketahui bahwa PKS menargetkan sbanyak 12 persen namun,  DPP PKS meminta agar dilakukan penambahan menjadi target di Banten 14 persen,” tuturnya.

Selain membentuk tim pemenangan Dikatakannya, khusus di daerah Pilkada pihaknya mengaku sedang Fokus melakukan dukungan terhadap para Calon yang sudah di usung oleh Partai PKS.

“Khusus yang di daerahnya sedang melakukan Pilkada di tahun 2018 ini,  para kader sedang Fokus mendukung para Calon yang sudah diusung oleh Partai PKS, dari 22 ribu Kader PKS yang ada di Provinsi Banten ini, akan dipersiapkan jadi tim pemenangan Caleg dan Partai,” ucap Miptah.

Ketua Bidang Humas DPW PKS Banten Yoga Utama menambahkan, Untuk Tim kemengan secara resmi  dibentuk sementara hanya fokus untuk Pemilu 2019. untuk persiapan Pilpres selama ini belum resmi dibentuk secara struktural.

“namun jika  ada kader yang menjadi tim sukses salah satu Capres yang telah disahkan oleh Majelis Syuro saya kirta itu sah-sah saja,” ujarnya.

Dikatakan Yoga, diantara tim sukses yang muncul di publik sah-sah saja yang penting diantara tim sukses itu tidak saling menjelekan dan menjatuhkan.

“saya sendiri tidak mempernasalahkan jika ada inisiatif kader yang muncul dari bawah jadi tim sukses Capres kader internal PKS, karena jika ini dilakukan secara tidak langsung akan meningkatkan popularitas capres yg kita usung, tapi sekali lagi tim sukses secara resmi belum terbentuk oleh struktur,” jelasnya

Sementara ini nama-nama Calon Presiden (Capres)  internal PKS yang sudah ditetapkan Majelis Syuro diantaranya, Ahmad Heryawan (Aher), Hidayat Nur Wahid, Anis Mata, Irwan Prayitno, M. Sohibul iman, Tifatul Semiring, Dr. Salim Segaf , Mardani Aloi Sera dan Muzamil Yusuf.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,409FollowersFollow
3,004SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU