Sunday, September 26, 2021

TNI Apresiasi Relawan Kemanusiaan PKS Saat Bencana Datang 09 Oct 2017 | 08:49 WIB

Kebumen – Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengapresiasi kesigapan relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), salah satunya saat terjadi bencana. Hal itu terungkap saat Pembantu Letnan Satu (Peltu) Rizki yang menjadi pemateri wawasan kebangsaan dalam acara Kemah Bakti Nusantara (Kembara) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah.

Saat mengisi acara kembara, Peltu Rizki menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme seluruh peserta Kembara PKS Jateng. Menurut Peltu Rizki, relawan PKS adalah salah satu yang membantu TNI, terutama dalam penanganan bencana alam.

“Saya menjadi saksi bahwa ketika TNI datang, relawan PKS lah yang pertama menemani TNI mengevakuasi banjir dan longsor Purworejo beberapa waktu lalu,” katanya, Ahad (8/10/2017) di Pantai Laguna, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen.

Saat itu, peristiwa bencana alam tanah longsor pada Sabtu (18/6/2016) tahun lalu merenggut nyawa 46 warga di Kabupaten Purworejo.

Bencana tersebut adalah bencana alam terparah di Jateng pada tahun 2016. TNI dan sejumlah relawan Basarnas, BPBD, TNI, lembaga sosial diterjunkan ke lokasi bencana longsor dan banjir di Jateng. Setidaknya, relawan gabungan PKS, saat bencana tersebut fokus di tiga kabupaten yakni Purworejo, Kebumen dan Banjarnegara.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng KH Kamal Fauzi mengungkapkan bahwa agenda Kembara ini diharapkan menjadi momentum pelatihan relawan kemanusiaan kader PKS, terutama saat terjadi bencana alam.“Acara ini adalah untuk para relawan kemanusiaan yang biasa diterjunkan saat bencana, kita ingin terdepan membantu TNI dan pemerintah dalam relawan kemanusiaan seperti bencana,” tukasnya.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,409FollowersFollow
3,004SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU