Kabar Wilayah

Tanggap Bencana, PKS Banten Terjunkan Ratusan Relawan

Kabutaen Tangerang  – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten menerjunkan sekitar 200 relawan tanggap bencana dalam musibah banjir dan longsor yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Banten diawal tahun 2020.
“PKS menerjunkan sekitar 200 relawan tanggap bencana dalam musibah banjir dan longsor diawal tahun 2020 ini,” kata Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta saat meninjau lokasi dan posko bencana banjir di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis (2/1/2020).
Kedatangan Sanuji meninjau lokasi bencana didampingi Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Bambang Sudarmadi, Anggota DPRD Provinsi Banten Asnin Syafiuddin dan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Sapri.
Sanuji menuturkan bahwa PKS telah menyiapkan posko bantuan bencana di empat daerah, di Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.
“Posko bantuan kita berbasis DPD, Dewan Pengurus Daerah. Di empat daerah, Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan,” kata Sanuji.
Sanuji telah meninjau keempat daerah tersebut. Selain melihat kondisi bencana dan para korban, juga melihat kesiapan relawan PKS.
Sanuji juga menyampaikan bahwa musibah banjir dan longsor dibeberapa daerah di Banten cukup parah. Seperti banjir dan longsor di Sungai Cibereng Lebak yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur yang parah.
“Banjir di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan juga cukup parah. Para relawan PKS harus terus bekerja dan bersiap siaga membantu masyarakat,” kata Sanuji.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button