Berikan Bantuan, Relawan PKS Tembus Daerah Terisolir di Lebak

Lebak – Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lebak berusaha menembus daerah terisolir korban musibah banjir dan longsor di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Lebak, Banten, Kamis (2/1/2020).
“Akses menuju daerah ini, terputus. Karena dari sejak Kampung bujal, Kecamatan Cipanas terdapat beberapa longsoran ditambah jembatan di Kampung Muhara juga ambruk terbawa banjir,” kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Lebak, Dian Wahyudi yang memimpin rombongan.
Sehingga menurut Dian Wahyudi, akses terdekat harus lewat Kecamatan Sobang, lokasi terdekat mencapainya hanya sampai Kampung Ciladeun. Kendaraan roda empat dam roda dua tertahan longsoran.
“Relawan PKS harus berjalan sekira satu jam untuk sampai lokasi Kamlung Muhara,” katanya.
Dian Wahyudi didampingi Anggota DPRD Banten Iip Makmur, Ketua Fraksi PKS DPRD Lebak Yayan Ridwan dan beberapa Relawan PKS. Menyampaikan amanah bantuan untuk korban musibah banjir dan lonsor di Kampung Muhara.
Kepala Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Yayat Dimyati menyampaikan terimakasih atas bantuan dari PKS.
Kepada para donatur dan relawan Yayat juga menyampaikan keperluan lain yang mendesak, karena lokasi terisolir dan mendesak, warganya juga memerlukan beberapa kebutuhan.
“Karena akses jalan terputus, Warga juga memerlukan sembako, Obat-obatan seperti obat gatel, diare, luka, pusing, masuk angin, sepatu bot, senter, juga tenda dan selimut” ujar Yayat
“Di sini warganya 100 KK di 2 RT, Sedangkan di seberang jembatan yang terputus 300 kk. Jumlah Rumah roboh hanyut 7 di RT 1 dan 2, untuk disebrang 11 kk roboh hanyut. Sampai hari tadi akses terputus terisolir. Listrik dan sinyal mati total,” imbuh Yayat

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*