Kabar Daerah

Sah Dilantik, PKS Kota Serang Mantap Siapkan Kader di Pilwalkot

Kota Serang (20/2/2021) – Bertempat di Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Serang melangsungkan agenda pelantikan pengurus yang terdiri dari pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Etik Daerah (DED), dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Serang pada Sabtu (20/2/2021) pagi.

Pelantikan yang digelar secara hybrid yaitu luring dan daring ini, menjadi tolok ukur disahkannya pengurus PKS Kota Serang. Kendati siap memanaskan mesin partai guna melancarkan kerja-kerja dan mencapai target-target partai kedepan.

Diketahui, target-target yang dicanangkan oleh PKS Kota Serang sebagaimana disampaikan oleh Hasan Basri, Ketua DPD PKS Kota Serang periode 2020-2025, diantaranya adalah tentang persiapan Pilkada Kota Serang 2023 mendatang.

“Dengan modal 5 kursi di DPRD, dan elektabilitas partai yang terus naik, kami optimis untuk usung kader dari internal partai (PKS) pada Pilwalkot Serang yang akan datang. Tentunya kami tidak bisa sendirian, maka kami juga terus jaga komunikasi dengan partai-partai lain, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk berpasangan dengan incumbent,” kata Hasan.

Dalam momentum pelantikan tersebut, Hasan menambahkan, bahwa selain urusan Pilkada, PKS juga menargetkan adanya peningkatan perolehan kursi 100 persen di DPRD Kota Serang.

“Target politik kami selain usung kader internal di Pilwakot yang akan datang, kami juga menargetkan agar perolehan kursi di DPRD naik 100 persen menjadi 10 kursi. Salah satu ikhtiar kami ialah membentuk soliditas struktur hingga level RT/RW,” ungkap Hasan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PKS Kota Serang, Tb. Ridwan Akhmad menambahkan, PKS Kota Serang akan menyampaikan amanat dari DPP PKS tentang peran dan visi PKS kepada khalayak.

“Kami punya tanggungjawab untuk berupaya membantu pemerintah atasi persoalan dampak pandemi Covid-19. Selain itu kami juga hendak meneguhkan visi PKS menjadi Partai Islam Rahmatan Lil’alamn,” pungkas Ridwan yang juga ketua Komisi III DPRD Kota Serang.

Baca juga  Leaders Talk, penyampaian ide Kota Serang masa depan

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, seperti tes swab antigen, penyediaan face shield, masker dan pemberlakuan physical distancing. (MAS)

Source
banteninfo

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button