Wednesday, July 28, 2021

PKS Banten Fokus Menangkan Pilkada serentak 2018

Kota Serang (5/4) – Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miptahudin mengatakan, salah satu fokus kerja PKS Banten adalah memenangkan pilkada Serentak tahun 2018. Dalam pesta demokrasi tingkat lokal tersebut, PKS menargetkan menang di seluruh daerah penyelenggara.  “dalam hal Pilkada 2018 memang telah dibahas dalam forum khusus di rakorwil  beberapa waktu yang lalu , kami punya target menang di empat pilkada,” ujarnya

Anggota komisi IV DPRD Provinsi Banten itu menuturkan, langkah menuju kemenangan pun akan turut dibahas termasuk apakah akan mengusung kader internal atau eksternal. Adapun dasar pertimbangannya adalah dengan mendengarkan laporan dari masing-masing Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS yang akan menggelar pilkada.“Apakah nanti mengusung kader internal atau eksternal, kita akan lihat laporan dari DPD yang melaksanakan pilkada. Kesiapannya sudah sejauh mana dan langkahnya seperti apa,” katanya.  Rabu, (5/4/2017).

Dari empat daerah yang akan menggelar pilkada di 2018, tiga daerah diantaranya kemungkinan besar akan diramaikan oleh calon petahana. Di Kabupaten Lebak ada Iti Oktavia Jayabaya, Kabupaten Tangerang ada Ahmed Zaki Iskandar dan di Kota Tangerang ada Arief Rachadiono Wismansyah. 

Sedangkan untuk Pilkada Kota Serang dipastikan akan memunculkan pemimpin baru lantaran Tb Haerul Jaman yang kini menjabat sebagai walikota sudah tidak bisa kembali mencalonkan diri. Sebab, yang bersangkutan sudah memimpin Ibukota Provinsi Banten itu selama dua periode.  

Soal peluang itu, Miptahudin tak menampik kader internal PKS yaitu Najib Hamas cukup potensial untuk diusung. Diakuinya, dukungan kepada kompatriotnya di DPRD Provinsi Banten itu pada Pilkada Kota Serang sudah cukup deras.

“Pilkada Kota Serang sudah mulai beredar, Pak Najib yang sangat kencang dan dari masyarakat sudah banyak dukungan. Mudah-mudahan salah satu kader seperti Pak Najib bisa terwujud. Yang bersangkutan punya peluang,” tuturnya.     

“DPW akan melakukan pemilu internal, kader-kader PKS akan memilih yang akan menjadi kandidat  kuat diusung PKS. DPP akan menerima kalau usulan lebih dari dua, kalau hanya satu kami kembalikan karena kesannya DPP dipaksa untuk memilih sosok itu,” ujarnya. 

Mengingat PKS harus berkoalisi pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, maka pengusungan kandidat akan dilakukan secara seksama. Soal Sosok Najib Hamas di Pilkada Kota Serang, dia pun merestuinya. “Insya Allah semua kader-kader PKS itu potensial karena itu nanti kita jaring,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sejumlah daerah di Indonesia mendapat giliran menggelar pilkada serentak gelombang III pada 2018. Di Banten sendiri ada empat daerah yang akan ikut berpartisipasi yaitu  Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. 

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,392FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU