Kabar Wilayah

Najib Hamas Ajak Mahasiswa Berwirausaha

Kota Serang (31/3) – Menjadi Mahasiswa jangan hanya bercita-cita menjadi pekerja atau menjadi pegawai negeri saja. Jangan hanya berpikir setelah lulus mau kerja dimana yah? Namun menjadi mahasiwa harus memiliki cita-cita menjadi Pengusaha. Jika setiap mahasiswa memiliki keinginan untuk memiliki usaha, maka ruang pekerjaan akan semakin banyak.

Mahasiswa harus memiliki sense berwirausaha sehingga ketika selesai kuliah mereka bisa berkarir lebih leluasa dan bisa merekrut tenaga kerja.  Dengan demikian, maka Mahasiswa bisa turut serta dalam mengentaskan pengangguran di provinsi Banten.

Demikian dikatakan Najib Hamas saat menjadi narasumber pada pelatihan wirausaha yang diselenggarakan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang, Kamis (30/3/2017). 

“Kader-kader HMI juga harus bisa menjadi pendamping masyarakat untuk menggerakan ekonomi, terutama sektor riil,” kata anggota DPRD Provinsi Banten. Dikatakan Najib, potensi bisnis yang bisa dilakukan para kader HMI cukup luas di Banten, khususnya Serang.

Menurut politisi PKS  ini “Kota Serang merupakan ibukota Provinsi Banten jadi otomatis ada pergerakan ekonomi akan lebih cepat, dan saya berharap kader HMI bisa ambil peran dalam hal ini sehingga kontribusinya lebih riil karena bisa dinikmati masyarakat,” kata politisi yang digadang-gadang akan maju sebagai Calon Wakil Walikota Serang ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button