Kabar Wilayah

Miptah : Ummat Muslim Jangan Alergi Berpolitik

KABUPATEN TANGERANG (31/1)-Islam adalah Agama universal yang menyangkut seluruh sendi kehidupan, termasuk dalam urusan politik. Untuk itu, umat muslim jangan takut berpolitik. Masuklah ke dalam arena itu karena disitu kebijakan-kebijakan yang menyangkut hajat hidup orang banyak dibicarakan dan dibuat.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Banten, Miptahudin. Menurut Miptah, ada fenomena di media dimana massifnya tersangka kasus korupsi yang melibatkan politisi muslim. Hal ini menimbulkan efek terhadap rasa takut sebagian muslim untuk terjun ke dunia politik. Selasa, 31/1/2017.

“Hal ini tidak boleh kita biarkan, seolah-seolah politisi muslim selalu tersangkut kasus padahal tidak juga, ada yang mampu memberikan inspirasi tetapi jarang mendapatkan ruang. Kalau pun ada pada umumnya background keIslamannya tidak dimunculkan, sehingga publik tidak tahu,” kata Miptah.

Namun jutru ummat Muslim harus masuk pada sistem Pemerintah supaya mampu memberikan masukan dalam menentukan kebijakan strategis sebuah negara. Jika ummat Islam hanya mengurusi Ibadah saja, sementara untuk masalah negara diserahkan kepada orang yang tidak bermoral maka tidak heran jika sebuah negara akan kacau.

Maka dari itu kata Miptah, orang-orang baik jangan hanya menjadi penonton saja. Mari kita bersama-sama memperbaiki dan membangun Bangsa dan negara supaya tercapai apa yang kita inginkan bersama yaitu masyarakat yang adil dan sejahtera, tutup Miptah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button