Wednesday, October 5, 2022

LASQI: PKS Satu-satunya Partai yang Berani Adakan Lomba Qasidah

KABUPATEN TANGERANG – Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) memberikan apresiasinya kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang yang telah mengadakan lomba qasidah.

“Lomba qasidah adalah ajang komunikasi dan wadah silaturahim dimana PKS sudah berani mengadakan lomba qasidah tingkat kabupaten. Sementara di tempat lain belum ada apalagi partai lain. Ini terbukti bahwasannya kami menampung semua aspirasi partai, tapi kini terbukti baru PKS satu-satunya partai mampu dan berani mengadakan lomba qasidah, artinya ini menjadi sebuah awal menuju kemenangan,” ungkap pengurus LASQI Kabupaten Tangerang, Zainal Mustafa saat menjadi juri panitia Lomba Qasidah yang diadakan PKS Kabupaten Tangerang, di Tigaraksa, Kamis (24/3/2022).

Selain Zainal Musthofa, ada Muhammad Ashrori dan Ali yang merupakan juri tingkat nasional perwakilan dari sebuah lembaga yang khusus menaungi Seni kasidah di Kabupaten Tangerang.

LASQI Kabupaten Tangerang sendiri telah berhasil beberapa kali mengantarkan tim kasidah yang ada di bawah naungan Lasqi menjadi juara pada perlombaan tingkat nasional.

Lomba qasidah yang diselenggarakan oleh panitia Rakerda DPD PKS Kabupaten Tangerang pada babak penyisihan dilakukan secara daring.

Panitia Lomba Qasidah, Elnita mengungkapkan dari dua puluh empat yang mengirimkan video dan di unggah di Channel Youtube PKS TV Kabupaten Tangerang terpilihlah sepuluh grup kasidah untuk mengikuti babak final secara luring di gedung sekretariat DPD PKS, di Tigaraksa.

“Selain memberikan penilaian, para juri dari LASQI ini juga mengomentari setiap grup kasidah yang tampil. Tim juri juga berbagi ilmu tentang qasidah dari mulai tips teknik miking, teknik vokal sampai teknik memukul rebana juga kreasi dan formasi,” kata Elnita.

Dari beberapa kecamatan yang mengirimkan grup untuk mengikuti lomba kasidah ini, maka tim juri memutuskan juara-juara sebagai berikut:

Juara 1 grup kasidah Ratu CMG dari Jambe.
Juara 2 grup kasidah El Maftuha Salimah dari Jambe.
Juara 3 grup kasidah Uswatun Hasanah dari Solear.
Juara Harapan 1 grup kasidah Muslimah Cinta Mengaji dari Cikupa.
Juara harapan 2 grup kasidah El wahdah dari Lebak Wangi Sepatan Timur.
Juara harapan 3 grup kasidah Mar’atus SholihahSholihah dari Pasar Kemis.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

5,448FansLike
883FollowersFollow
5,561FollowersFollow
4,260SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU