Sunday, July 25, 2021

Kuota Haji Kabupaten Lebak Minta ditambah

Lebak (17/3)-Sejumlah warga Kabupaten Lebak meminta Kuota Jama’ah Haji  untuk ditambah. Hal tersebut di ungkapkan oleh Tokoh Masyarakat Kecamatan Cikulur, Haji Uding (60 Tahun) di sela-sela kunjungan Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten H. Sanuji Pentamarta, saat melaksanakan reses (Kamis, 16/03/2017).

“Harapannya pemerintah pusat bisa membuat aturan agar yang berusia lanjut bisa diprioritaskan berangkat” ucap Haji Uding.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Sanuji mengatakan berjanji akan menyampaikan ke Pemrov Banten. Perlu diketahui bahwa yang mengatur kuota haji adanya di pemerintah pusat. Nanti saya juga akan mendorong  pemda melakukan komunikasi ke pusat untuk minta tambah kuota. Ujar Sanuji.

Menurutnya, Saat ini daftar tunggu Haji mencapai belasan tahun hingga 2032, masyarakat berharap Pemda melakukan komunikasi ke Pemerintah Pusat untuk bisa menambah kuota Haji bagi Kab. Lebak dan berharap calon jamaah yang sudah mendaftar diprioritaskan yang sudah lansia atau lebih tua.

Tak hanya  kuota haji di Kabupaten Lebak yang perlu ditambah, Sanuji juga mengharapkan adanya kantor pelayanan pengurusan paspor di Kabupaten Lebak.

“Kabupaten Lebak wilayahnya luas. Kalau semua mengurus paspor di satu tempat kan memakan waktu lama. Meski lokasinya tak harus berada di Kabupaten Lebak, setidaknya lokasi kantor pengurusan tersebut tidak terlalu jauh sehingga memudahkan pemerintah kabupaten mengontrol. 

“Ya paling tidak di perbatasan Lebak-Pandeglang supaya tidak terus tertinggal jumlah kuota haji kita. Tutup Sanuji.

 

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,392FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU