Tuesday, December 7, 2021

Jaring Podcaster Andal, PKS Muda Gelar Booth Camp Podcaster

Jakarta (15/2) – PKS Muda menggelar Booth Camp Podcaster PKS Muda. Ajang ini untuk menjaring para podcaster yang nantinya akan mengisi konten di podcast (platform audio streaming) PKS Muda.

“Bootcamp ini sebenarnya pembekalan supaya para peserta memiliki skill dasar sebagai podcaster. Podcast ini kan skill dasarnya adalah siaran ya. Sebagai penyiar mereka memiliki skill awal broadcasting dalam konteks podcast ini,” kata Sekretaris Bidang Kepemudaan DPP PKS Umar Salim di Aula DPP PKS Jl. TB Simatupang Jakarta Selatan, Sabtu (15/2/2020).

“Yang kedua memiliki kesamaan visi misi, karena kita di bawah payung PKS Muda,” kata dia menambahkan.

Ia menyebutkan kontennya akan beragam dan tidak hanya politik saja. Segmen politik sendiri akan diisi oleh para juru bicara PKS.

“Nanti akan ada segmen olahraga, budaya, seni, agak serius atau curhat-curhatan yang tergantung pula dengan kecenderungan dari podcaster,” ujar dia.

Ia menyebutkan sengaja membuat beberapa platform media sosial agar bisa menjangkau semua kalangan anak muda.

“PKS Muda sudah memiliki channel di YouTube dan Instagram. Nah perlu diluaskan agar jangkauannya lebih lebar karena ada yang bergeser ke podcast. Kalau nggak masuk ke sana akan banyak ceruk,” ujar dia.

Konten podcast PKS Muda akan ditayangkan secara gradual atau bertahap.

Dari 26 peserta Booth Camp akan dipilih empat peserta terpilih yaitu dua laki-laki dan dua perempuan. Sementara peserta yang belum terpilih akan tetap menjadi additional podcaster.

Agenda tersebut menghadirkan narasumber Digital Broadcaster Firtra Ratory, Konsultan Media Sosial Boy Hamidi, Eks Penyiar Radio Ita Puspitasari dan Podcaster ‘Do You See What I See’ Rizky Ardi N.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,419FollowersFollow
3,004SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU