Nusantara

Di Tengah Rakor, Anggota FPKS se-Jatim Urunan untuk Sulteng

Jawa Timur (10/10) — Fraksi PKS DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten se-Jawa Timur merespon bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala dengan menggalang urunan dana untuk korban terdampak. Sebagaimana disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Jatim Irwan Setiawan usai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan di Surabaya, Senin (8/10/2018).

“Kami sisihkan dari penghasilan kami, urunanlah istilahnya untuk disumbangkan kepada korban bencana di Palu dan Donggala,” terangnya.

Rakor F-PKS se-Jawa Timur ini sendiri, lanjut Irwan, membahas optimalisasi tugas dan fungsi kedewanan, serta optimalisasi hari aspirasi sebagai jembatan masyarakat untuk menyampaikan harapan-harapannya kepada pemerintah.

Di kesempatan yang sama, Irwan mengungkapkan keprihatinannya atas bencana gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah. Ia lalu mengajak seluruh wakil rakyat dari F-PKS urunan untuk disumbangkan kepada masyarakat terdampak bencana.

“Total yang terkumpul hingga akhir rakor sebanyak lima puluh juta rupiah. Dana tersebut rencananya akan dikirim melalui relawan PKS yang berangkat kelokasi bencana. Fraksi PKS masih membuka kemungkinan anggota fraksi untuk menambah donasi bantuannya,” imbuhnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button