Sunday, September 26, 2021

BPKK PKS Lebak Gelar Webinar Keluarga Tangguh

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional, BPKK DPD PKS kabupaten Lebak mengadakan webinar Membangun Generasi Berencana untuk Mewujudkan Keluarga Tangguh. Acara ini diadakan pada Sabtu, 31 Juli 2021 pukul 09.00 – 12.00 WIB via zoom meeting.

Pembicara webinar ini adalah Dr. Ameliya Augusthina Ayusari, MGizi., S.PGK dan Hj. Eva Muzdalifah, S.Pd.I.

Ketua DPD PKS kabupaten Lebak Drs. H. Iip Makmur hadir juga dalam kegiatan ini. Dalam sambutannya, Iip mengajak agar bisa menguatkan ketahanan keluarga.

“Keluarga tangguh sangat dibutuhkan agar siap menyongsong masa depan. Tidak mungkin Indonesia menjadi negara tangguh kalau tidak ditopang oleh keluarga yang tangguh. Jadikan keluarga sebagai madrasah pertama,” ujarnya.

Eva Muzdalifah mengatakan, untuk membentuk keluarga tangguh, langkahnya adalah menyadari bahwa keluarga adalah tanggung jawab dari Allah.

“Sibuk dalam ketaatan, sangat memperhatikan ilmu, selalu menjaga akhlak Karimah, tidak melupakan hal humanis, dan menjaga komunikasi” ujar ketua BPKK ini.

“Mari kita anggap bahwa keluarga merupakan proyek besar dari Allah. Harus ikhlas dan mendekatkan diri pada Allah agar diberikan kekuatan membentuk keluarga tangguh. Semoga Allah memberikan kekuatan dan kemampuan untuk membina keluarga,” katanya.

Sementara itu, Dr. Ameliya menekankan pentingnya pola dan makanan sehat bagi keluarga.

“Makan dan minum sehat sangat penting untuk pembentukan keluarga kuat. Bahkan gaya hidup ini sangat bisa melewati pandemi saat ini,”

Pembicara juga mengajak agar keluarga memerhatikan kandungan gizi dan kuantitas makanan karena hal ini berpengaruh pada kualitas anak-anak.

“Perhatikan keanekaragaman atau variasi makanan, aktivitas fisik, kebersihan, dan berat badan ideal,” jelasnya.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,409FollowersFollow
3,004SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU