Sunday, September 26, 2021

Aleg PKS Sigap Bantu Penderita Tumor

Lebak (21/03) – Membantu warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan kita  merupakan tugas semua manusia di dunia termasuk juga anggota Legislatif. Ia adalah Agus Hermawan anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak.

Agus Hermawan memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat Lebak Selatan yang meliputi, Bayah, Sawarna dan Malingping. Walaupun ia adalah seorang anggota Dewan, namun dalam membantu masyarakat bawah Ia begitu sigap termasuk dalam membantu pasien penderita tumor yang bernama Rudi Bin Harun.

Rudi adalah pasien dhuafa dari kampung Kalibaru Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping yang mengidap tumor ganas stadium 3 yang menyerang wajahnya sejak tahun 2012 lalu.

 Anggota Legislatif dari PKS yaitu Agus Hermawan dan Ketua Fraksi PKS Banten Sanuji Pentamarta selalu bergantian Untuk membantu proses penyembuhan Rudi. Mulai dari perawatan RSUD Adjidarmo Rangkas Bitung sampai di rujuk ke RSCM Jakarta untuk menjalani kemoterapi, alhamdulillah mendapatkan support dana dan fasilitas dari banyak pihak” terang Rudi. Selasa, (21/03/2017)

“Alhamdulillah sejak pengobatan rutin yang difasilitasi oleh Dewan PKS telah mengalami penyembuhan secara signifikan. Sudah mulai sembuh walaupun belum total dan masih harus cek-up ke rumah sakit” tambahnya.

Ternyata, Anggota Legislatif PKS ini tidak hanya membantu memfasilitasi kesembuhan tumor yang diderita Rudi. Agus Hermawan juga membantu menyampaikan pada Kepala sekolah SMKN 1 Malingping agar memberikan keringanan biaya pendidikan Rudi karena memang merupakan siswa kurang mampu.“Ya karena Rudi mengalami kesusahan masalah  biaya pendidikan itu”  Dan alhamdulillah pihak sekolah akhirnya dapat menyetujui akan meringankan biaya sekolah Rudi, ujar Agus.

Hingga kini, Rudi harus sering check-up ke RSUD Adji Darmo. Seperti hari ini yang harus kembali ke rumah sakit itu ditemani sang ibu, Suhenah dan masih diantar oleh  Agus Hermawan.

Kebaikan yang diberikan melalui bantuan advokasi politisi PKS itu rupanya menginspirasi Suhenah. Kini, dia giat menjadi relawan kemanusiaan “Sedekah Rombongan “yang sering membantu advokasi pasien dhuafa di Malingping dan sekitarnya.

Dan beliau belajar dari pengalaman berobat anaknya,  sekarang sering di minta tolong masyarakat untuk mengurus pasien rujukan dan pengurusan BPJS.

Seperti yang dilakukannya pada Anita, siswi kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Cilangkahan, Malingping. Anita mengidap penyakit mata sejak belia, di bantu advokasi oleh Suhenah untuk berobat ke rumah sakit.

“Perkembangan Anita semakin membaik. Alhamdulillah kita bisa menularkan kebaikan kepada orang-orang” tutupnya

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,409FollowersFollow
3,004SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU