Tuesday, June 15, 2021

Wakil Ketua DPRD Tangsel Jadi Relawan Bantu Korban Banjir

Tangerang Selatan – Wakil Ketua DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustopa turut menjadi relawan mendistribusikan bantuan ke sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kota Tangsel.
“Tadi sore kami bersama relawan PKS membagikan nasi kotak ke warga yang masih bertahan di rumah-rumah karena terisolasi banjir,”  kata Mustopa usai meninjau lokasi banjir, Rabu (01/01/2020) sore.
Mustopa mengatakan, kondisi banjir di perumahan Maharta, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren cukup memprihatinkan, hingga Rabu sore ketinggian air mencapai dada orang dewasa.
“Logistik yang diperlukan sementara ini makanan, obat-obatan, dan alat kebersihan untuk membersihkan rumah dan lingkungan,” jelas politisi PKS ini.
Di lokasi berbeda, Paramitha Messayu, Aleg PKS dari Dapil Kecamatan Serpong-Setu sejak Rabu (01/01/2019) pagi juga bergegas meninggalkan rumah untuk meninjau lokasi banjir dan bergabung bersama relawan PKS lainnya.
“Kami meninjau lokasi banjir di beberapa wilayah Serpong dan Setu seperti Perumahan Pesona Serpong, Kademangan Setu, Citra Prima Serpong, dan Kranggan Setu,” ujarnya.
Menurutnya, perumahan Pesona Serpong terdampak banjir cukup memprihatinkan. Perumahan yang terletak di bantaran sungai Cisadane ini tergenang sampai atap rumah.
“Banyak pintu rumah warga yang jebol, dokumen penting hanyut, dan harta benda hilang. Maka, pemerintah kota harus berperan bukan hanya saat bencana banjir juga dilanjutkan pasca bencana,” terang Sekretaris Komisi II ini.
Di lokasi tersebut, Paramitha juga membagikan makanan untuk warga yang terdampak banjir.
Paramitha juga meminta ke Pemkot Tangsel bahwa revovery pasca bencana banjir harus juga menjadi perhatian Pemkot TangSel dalam periode banjir saat ini.
Agus Puji Rahardjo, Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Serpong Utara juga meninjau lokasi banjir di Villa Mutiara, Pondok Kacang Timur, Serpong Utara.
“Dampak banjir di lokasi ini juga parah banyak mobil yang terendam air banjir,” ujarnya.
Menurut Agus, penyebab banjir di Perumahan Villa Mutiara karena luapan air dari Kali Angke yang terjadi sekitar pukul 06.00 pagi.
“Saat ngobrol dengan warga, luapan air dari Kali Angke cukup cepat meninggi hingga membanjiri semua semua perumahan Villa Mutiara,” jelasnya.
Tak ketinggalan, Hendra Alamsyah, Aleg PKS dari Dapil Kecamatan Ciputat juga turut mengevakuasi warga dengan perahu karet relawan.
Banjir melanda dibeberapa wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akibat intensitas hujan sejak malam tahun baru hingga Rabu pagi (1/1/2020) menyebabkan banjir di sejumlah Kecamatan seperti Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat Timur, dan Setu.
Hingga malam ini, relawan PKS masih bertahan di Posko Banjir PKS untuk memantau Kondisi wilayah yang terkena banjir.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,383FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU