Wednesday, July 28, 2021

Soft Launching RKI BPKK DPD PKS Lebak, Sekaligus Rumah Pangan berbasis Pekarangan

LEBAK – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Lebak (BPKK DPD PKS LEBAK ) Selengarakan launching Rumah Keluarga Indonesia ((RKI), di kampung Babakan Palaton RT 03/12 Muara Ciujung Timur Rangkasbitung Lebak Banten, Minggu 25 April 2021.

Acara yang di hadiri langsung oleh ketua DPC Rangkasbitung serta ibu- ibu dari 4 RT ini menunjukkan keseriusan PKS terhadap permasalahan ketahanan keluarga dan pangan sekaligus penyuluhan tentang bagaimana memaksimalkan lahan atau perkarangan rumah sebagai kebun yang produktif.

“Dalam rangka hari Kartini juga hari Bumi, BPKK DPD PKS Kab. Lebak melaunching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) bagian program pokok yang bisa menginspirasi serta memberikan kekuatan pangan. Memanfaatkan lahan perkarangan rumah, melestarikan rumah pangan memberikan edukasi kepada ibu-ibu pentingnya melestarikan alam semesta, menjaga lingkungan dan menjadikan ekonomi yang kuat sehingga bisa menopang kekuatan ekonomi keluarga” ujar Eva ketua Bidang BPKK DPD PKS Lebak.

Gayung pun bersambut hal serupapun di sampaikan oleh Ketua RT 03 dalam hal ini yang diwakili oleh ibu Gumbira Edi Muktina (ibu RT 03). Mengharapakan sekaligus mengajak warganya, untuk bisa mengambil bagian dari kegiatan ini, bisa menjadi solusi tentang bagaimana cara pemanfaatan pekarangan rumah yang produktif. Terlebih untuk tanaman konsumsi.

Agar terlaksananya tema besar RKI yaitu perempuan giat, lingkungan sehat, ekonomi kuat. Sebagai kunci ketahanan keluarga.

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar kita bersama bagaimana membangkitkan ekonomi yang berbasis rumah dengan memanfaatkan perkarangan yang ada menjadi nilai ekonomis” pungkas Paryanto Ketua DPC Rangkasbitung.

Selain penyuluhan dan edukasi pemanfaatan perkarangan rumah, kegiatan juga diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari Pembagian sayuran kepada setiap peserta juga pembagian bibit secara simbolis kepada Ketua SPKK DPC Rangkasbitung sebagai simbol di mulainya gerakan Rumah Keluarga Indonesia sebagai kekuatan ekonomi, pangan dan ketahanan keluarga indonesia khususnya di kecamatan Rangkasbitung.

Semoga dengan kegiatan ini kita bisa bersinergi, kebermanfaatan juga memaksimalkan potensi yang ada sebagai sumber kekuatan kita bersama, baik secara ketahanan keluarga maupun secara pangan.*

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,392FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU