Kabar Daerah

PKS Kabupaten Tangerang Tetapkan Enam Pilar Khidmat

KABUPATEN TANGERANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang menetapkan enam pilar khidmat yang harus dijalankan pengurus dan kader PKS untuk mewujudkan visi PKS pada tahun 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Bambang Sudarmadi dihadapan seribuan lebih kader PKS yang menghadiri acara Konsolidasi Akbar di Gedung Markas Dakwah di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Ahad (17/11/2019).
“Enam pilar khidmat yang harus dijalankan seluruh pengurus dan kader yang pertama adalah R, yaitu Rajin silaturrahmi. Perkuat terus ikatan silaturrahmi dengan masyarakat,” kata Bambang Sudarmadi.
Setelah silaturrahmi, Bambang Sudarmadi menyampaikan poin yang kedua adalah Empati. Yaitu empati terhadap lingkungan binaan pengurus dan kader PKS.
Yang ketiga, lanjutnya, adalah S. Yaitu sosialisasikan khidmat-khidmat PKS kepada masyarakat. Bambang meminta kepada pengurus dan kader untuk memyampaikan kegiatan-kegiatan khidmat PKS melalui media sosial.
“Yang keempat, setiap kader harus menjadi personal yang teladan, cerdas dan maju dalam lingkungannya,” lanjutnya.
Dan pilar yang kelima disampaikan Bambang Sudarmadi yaitu O. Optimalkan semua kegiatan-kegiatan khidmat PKS di masyarakat.
“Dan yang terakhir adalah N. Niatkan semua kerja-kerja sebagai ibadah kepada Allah SWT. Dan keenam pilar khidmat itu kita singkat menjadi RESPON. Rajin, Empati, Sosialisasi, Personal, Optimal dan Niat ibadah,” jelas Bambang Sudarmadi.
Keenam pilar itu untuk mewujudkan visi PKS pada tahun 2024. Yaitu meningkatkan suara PKS menjadi 300.000 suara dengan kenaikan jumlah anggota dewan di DPRD Kabupaten Tangerang sebanyak 12 kader. Dari yang awalnya enam pada pemilu 2019.
Konsolidasi Akbar PKS Kabupaten Tangerang dihadiri seribuan lebih pengurus dan kader. Dari tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) hingga Dewan Pengurus Cabang (DPC) se- Kabupaten Tangerang.
Dalam konsolidasi tersebut, juga dilakukan pengukuhan pengurus DPD hingga DPC se-Kabupaten Tangerang sisa masa khidmat 2015-2020. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah (Wilda) Banten Jakarta Jawa Barat (Banjabar) Tate Qomarudin.
Selain Tate Qomarudin, berapa tokoh PKS tampak hadir. Diantaranya, Anggota Fraksi PKS DPR RI Mulyanto, Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Banten Irfan Taruna, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya, Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Tangerang Ahmad Syahril, Bendahara Umum Roni Fahrurozi, serta Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS, Sapri dan Hidayatullah.
Acara konsolidasi yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB juga dimeriahkan dengan bazar dan penampilan nasyid dari Grup Nasyid Komando.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button