Nusantara

PKS Beri Perhatian Khusus Daerah Rawan Bencana

Depok (8/3) – Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Fahmi Alaydroes, menyampaikan amanah Rakornas 2017 semakin memacu PKS untuk mensinkronisasikan program khidmat dengan seluruh wilayah di Indonesia.

Salah satu amanah Rakornas 2017 yang dimiliki oleh bidang Kesra adalah semakin meningkatkan peran khidmat partai kepada masyarakat. Menurut Fahmi, masih banyak permasalahan kemanusiaan yang terjadi ditengah masyarakat dan belum terselesaikan dengan baik. “Diparuh kedua ini, kami mencoba menyatukan kembali visi yang sama. Untuk semakin meningkatkan khidmat partai kepada rakyat,” jelas Fahmi.

Sebagai salah satu bentuk kesungguhannnya, Fahmi menyampaikan bahwa pusat akan memberikan pendampingan kepada daerah dalam melakukan program-program kemanusiaan kepada masyarakat. Selain itu, pusat juga akan memberikan pendampingan khusus kepada wilayah yang sering mengalami bencana alam.

“Kami juga memiliki beberapa wilayah yang memiliki pembekalan khusus, seperti wilayah yang rawan bencana. Tahun lalu, program ini sudah dilakukan pada beberapa wilayah, wilayah tersebut sudah dijadikan sebagai pilot project yang harapannya akan diikuti oleh wilayah sekitarnya,” lanjut Fahmi.

Untuk memastikan bahwa amanah Rakornas 2017 ini berjalan dengan baik, pusat akan membentuk tim supervisi yang akan melakukan pemantauan dan evaluasi kepada seluruh wilayah.

“Kami juga akan membentuk tim Supervisi yang akan melakukan evaluasi dan penilaian kepada wilayah, sehingga kita juga bisa menilai kinerja kita dari tahun ke tahun, sehingga program-program kita semakin berprogress,” ucap Fahmi.

Fahmi juga mengajak kepada seluruh kader untuk senantiasa melakukan khidmat kepada rakyat. Karena, menurutnya program-program khidmat yang dilakukan oleh Partai kepada rakyat adalah perbuatan mulia yang akan berbalas pahala dari yang Kuasa.

“Program kesra ini adalah program yang padat pahala, karena hampir semua kegiatan memberikan kemudahan dan kebahagian kepada orang lain, insyaAllah apa yang sudah teman-teman berikan dari tenaga kita, pikiran kita dan uang yang kita berikan akan berbalas kebaikan,” tutup Fahmi.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button