Kabar Wilayah

Paska Bencana Lebak, PKS dan Masyarakat Adakan Istighosah dan Do’a Bersama

Kabupaten Lebak – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten bersama masyarakat Kampung Nungul Desa Sukasari Kecamatan Cipanas Kabupaten  Lebak  menggelar istigotsah dan doa bersama untuk keselamatan ummat bertempat di Majlis Taklim Roudhotul Mutaálimin. Kamis 30 januari 2020.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri kepada sang kholiq serta memohon agar masyarakar dijauhkan dari bencana alam seperti yang terjadi  saat pergantian awal tahun 2020.

Kampung  Nunggul merupakan salahsatu daerah yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu, yang mengakibatkan lebih dari 50 rumah warga dan 3 pondok pesantren hanyut dan rusak parah.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 wib ini diawali dengan kajian kitab kuning oleh beberapa kiyai seperti:   KH Eben Jenal Abidin, KH. Abas, KH. Oman,  KH. Abdul Rohman, KH. Latif,  KH. Dasuki,  KH. Atut,  KH. Syihabuddin,  KH. Adom,  KH. Ubeng,  KH. Emben,  KH. Jajuli, KH. Yassir Falah dan KH. Sanjoji

Para Kiyai tersebut  mengkaji seputar makna dan hikmah dibalik musibah, selain dihadiri sekitar 300 lebih jamaah, pada kesempatan tersebut juga hadir ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta, DSW A’la Rotbi,  Sekretaris MPW PKS Banten, Anggota Legislatif  Kabupaten  Lebak dan Provinsi Banten i fraksi PKS.pks, istighosah

Dalam sambutannya ketua DPW PKS Banten  Sanuji Pentamarta, menyampaikan permohonan maaf kepada warga sekitar jika bantuan PKS kepada para korban banjir bandang kurang maksimal dan merata, Sanuji juga menyampaikan bahwa PKS sudah menurunkan ratusan relawannya untuk membantu korban sejak hari pertama bahkan hingga saat digelarnya istigosah ini.

Salah satu tokoh masyarakat Sajira Kiyai ubeng  mengapresiasi acara ini, ia berharap PKS terus menggagas kegiatan  keagamaan agar masyarakat tercerahkan dan terpenting menurutnya dalam momentum pasca bencana tersebut masyarakat dapat mengambil hikmah melalui istigosah ini.

Sementara Pimpinan Majlis Taklim Roudhotul Mutaálimin KH.Adzhom sangat mendukung tempatnya digunakan untuk pelaksanaan istighosah, Ia sangat merima dengan baik dan sangat senang dan mendukung kegiatan istighosah.  Semoga acara Istighosah ini, selaku umat Islam dalam menyikapi kejadian bencana alam diantaranya adalah dengan selalu berzikir kepada Allah SWT dan selalu evaluasi dan introspeksi diri agar ke depan bisa menjadi umat yang semakin taat kepada Alloh SWT.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button