Kiprah Aleg PKS

Legislator PKS: Perhatikan Kesehatan Pasca Banjir

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Hidayatullah mengingatkan kepada masyarakat Kosambi dan sejumlah kecamatan lainnya di Kabupaten Tangerang yang telah menjadi korban banjir untuk selalu waspada terhadap penyebaran penyakit meskipun saat ini kondisi banjir berangsur telah surut.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mengatakan bahwa kondisi pasca-banjir tetap harus menjadi perhatian masyarakat khususnya terkait masalah kesehatan.

Pasalnya, lanjut Hidayat bahwa kedatangan air dalam sekala besar yang menyebabkan banjir di sejumlah wilayah, tidak menutup kemungkinan juga telah membawa virus dan bakteri yang imbasnya bisa mengganggu kesehatan manusia.

“Namanya banjir, sampah dan kotoran juga ikut terbawa arus air, dan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi penyakit, inilah yang harus diantisipasi oleh masyarakat,” jelas Hidayatullah saat meninjau langsung korban banjir di Kosambi, Ahad kemarin (7/2/2021).

Hidayatullah juga meminta pihak Desa dan Kecamatan melibatkan Puskesmas setempat sebisa mungkin mengadakan pemeriksaan kesehatan kepada warganya pasca banjir.

Selain itu Hidayatullah mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada penyebaran Virus Covid19. Jangan sampai ditengah musibah banjir warga malah berkumpul dan kurang memperhatikan protokol kesehatan.

“Senantiasa menerapkan protokol kesehatan, menjaga kebersihan, dan menjaga pola makan supaya tetap sehat,” katanya.

Ia juga menyoroti sistem drainase dan pembuangan air di pemukiman terdampak banjir masih diabaikan. Hal ini menjadi salah satu sebab aliran air yang tersumbat dan menyebabkan banjir.

“Pengembangan lahan-lahan perumahan harus memperhatikan ruang terbuka hijau dan luas lahan resapan air,” ujarnya.

Kedatangan Hidayat bersama Relawan PKS di Kosambi sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak. Seperti nasi kotak, mie instan, susu, roti, popok bayi, air mineral dan lain-lain.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button