Friday, March 1, 2024

Gembong: Anggota Korsad Harus Jadi Teladan dalam Kebugaran

Tangsel (12/03) — Anggota Korsad (Korps Satuan Tugas Keadilan) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus menjadi teladan dalam hal kesehatan dan kebugaran.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten, Gembong R. Sumedi saat memberikan sambutan acara tes calon Korsad di Aula Pertemuan Teras Tangsel, Setu, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (12/3/2022) malam.

Pria yang akrab disapa Gembong ini mengatakan, Korsad merupakan satuan khusus pengamanan yang bertugas mengawal eksistensi partai. Sehingga, anggota Korsad tak hanya memiliki keahlian khusus seperti berenang, beladiri dan keahlian lainnya.

“Tapi juga harus menjaga kesehatan dan kebugaran dengan rajin olahraga dan menjaga pola makan, ” katanya.

Gembong mengaku, berusaha membiasakan diri untuk berolahraga menimal empat kali dalam sepekan, dan berupaya menjaga pola makan dengan mengurangi makanan berkarbo dan gula. “Saya membiasakan jalan kaki keliling komplek, sebagai upaya kita untuk menjaga kebugaran, ” ungkapnya.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten ini berpesan kepada peserta calon Korsad agar menyiapkan fisik dan mental dalam menyambut pemilu 2024. Menurutnya Pemilu kurang dari 2 tahun lagi, dan salah satu syarat menang pemilu adalah mengawal suara sejak di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Dan sebagai penjaga suara, Korsad tidak hanya mengawal suara PKS, tapi juga memantau perolehan suara partai lain. Agar jangan sampai ada pergerakan suara yang tidak dibenarkan saat perhitungan suara, ” tegasnya.

Ketua Bidang Kepanduan DPW PKS Banten, Nanang Hartono menambahkan, kegiatan calon Korsad ini diikuti 50 peserta yang berasal dari delapan kota/kabupaten. Selama dua hari, peserta akan dites fisik seperti lari, renang, dan tes fisik lainnya. “Bagi yang lulus akan diikutkan dalam kegiatan pendidikan dasar (diksar) Korsad,” imbuhnya. *

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

5,448FansLike
883FollowersFollow
5,668FollowersFollow
4,260SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU