Wednesday, October 5, 2022

Gelar Rapimwil, DPW PKS Banten Siapkan Cagub dari Kader Terbaik

SATELITNEWS.ID, SERANG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten, tak mau ketinggalan dalam mempersiapkan kemenangan Pemilu 2024 mendatang.

Kamis (4/8/2022) malam, para pengurus DPW bersama pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melakukan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) secara tertutup, guna membahas persiapan pemenangan pemilu, termasuk calon gubernur (Cagub) Banten, di aula Gedung DPW PKS Provinsi Banten, Cijawa, Kota Serang.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong R. Sumedi membenarkan, atas rencana pembahasan usungan Cagub Banten untuk Pemilu 2024. Menurutnya, PKS Banten sudah menjadi pemenang ketiga terbesar di Banten melihat Pilkada maupun Legislatif. Kedepan, rencananya ia menargetkan selain 20 kursi DPRD Banten yang sebelumnya hanya 11 kursi, juga ingin menjadi pemenang dalam Pilgub Banten dengan cara mengambil kursi Gubernur.

Ditanya apakah akan mengusung cagub dari internet atau figur dari parpol lain? Sumedi mematikan, DPW PKS akan mengusulkan ke DPP soal Cagub dari kader terbaiknya.

Namun, ditanya siapa saja yang direkomendasikan, Sumedi mengaku belum saatnya bakal Cagub dari PKS disampaikan ke publik. Lantaran harus ditempuh dalam Rapimwil terlebih dahulu.

“Nanti tanggal tujuh saja, kita harus bahas dalam Rapimwil terlebih dahulu. Meskipun nama-namanya sudah ada. Ada tiga dari Kader terbaik,” kata Sumedi, saat Konferensi Pers di sela acara Rapimwil.

Menurut Sumedi, untuk mengusung bakal Cagub Banten harus menempuh mekanisme parpol terlebih dahulu. Diantaranya Rapimwil menghasilkan nama-nama bakal Cagub dan Cawagub untuk direkomendasikan ke DPP.

“Sedangkan keputusannya tetap dari DPP,” katanya.

Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PKS Provinsi Banten, Sanuji Pentamarta meyakini, PKS kedepan dapat bisa lebih berperan penting guna kepentingan masyarakat Banten.

Diantaranya, menjadikan kader terbaik untuk mendukung kekuasaan baik di Gubernur maupun Bupati dan Walikota di Banten.

“Ingin lebih berpartisipasi baik di Gubernur maupun Bupati di Banten,” ungkap Sanuji.

Ia berharap, kedepan PKS memiliki kursi Gubernur dan sejumlah Bupati dan Walikota. Sementara posisi PKS hari ini sudah Tiga besar di Pileg.

“Targetnya kedepan kabupaten kota kedepannya punya kepala daerah. Tokoh partai dan mesin PKS,” imbuhnya. (mg1)

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

5,448FansLike
883FollowersFollow
5,561FollowersFollow
4,260SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU