Sunday, February 5, 2023

Gembong Optimistis, PKS Akan Menjadi Pemenang di Banten pada Pemilu 2024

Serang (13/11) — Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten, Gembong Rudiansyah Sumedi optimistis, PKS akan menjadi pemenang di wilayah Banten dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

“Posisi PKS di Banten sangat diperhitungkan, apalagi PKS secara nasional jadi oposisi yang produk-produk kebijakan di parlemen berpihak ke rakyat, ” katanya dalam sesi diskusi Political Update yang digelar di salah satu hotel di sekitar Kota Serang, Ahad (13/11/2022).

Pria yang akrab disapa Gembong ini menjelaskan, saat ini posisi PKS di Provinsi Banten peringkat ketiga bersama-sama Golkar, dengan perolehan 11 kursi di DPRD Provinsi Banten.

“Sebagai partai oposisi kami optimistis, mesin partai di kota dan kabupaten di wilayah Banten dapat menyumbang dua kursi di dapilnya masing-masing, ” ungkapnya.

Gembong pun menargetkan, PKS Banten dapat menyumbang 20 kursi di DPRD Provinsi Banten agar bisa mengusung kader sendiri dalam pertarungan pemilihan kepala daerah serentak mendatang.

“Karena itu, kami (DPW PKS Banten) mencoba menampilkan ke publik kader PKS untuk ditokohkan sebagai calon gubernur Banten, ” ujarnya.

Hal itu dilakukan DPW PKS Banten untuk menepis anggapan publik yang dipersepsikan seolah-olah PKS selalu ketinggalan kereta saat mencalonkan kadernya sendiri.

“Ini untuk uji publik saja, dan papun hasilnya nanti DPP PKS yang akan memutuskan, ” pungkasnya. *(cip)

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

5,448FansLike
883FollowersFollow
5,596FollowersFollow
4,260SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU