Wednesday, July 28, 2021

Dalam Rangka Berkhidmat, PKS Berikan Santuan Warga Miskin

Lebak (11/10)-Dalam rangka berkhidmat untuk rakyat Anggota FPKS DPRD Lebak Dian Wahyudi memberikan santunan kepada ibu Mimin warga miskin yg derita penyakit kronis, asma dan diduga mengalami tuberculosis (TBC.red). Warta tersebut beralamkan di kampung Cimanggu RT 04/07, Desa Rangkasbitung Timur, kecamatan Rangkasbitung, Lebak.

Menurut Dian Kondisinya sangat memprihatinkan dengan badan sangat kurus ditambah lagi warga tersebut masih tinggal di rumah bilik dengan kondisi lantai yang masih tanah.

Rumah tersebut merupakan pinjaman dengan status hak guna pakai dari perkebunan sawit yang beliau tempati sehingga membuat semakin miris bagi siapapun yang menyaksikan kondisinya. Ketika saya berjalan ke ruang dapur ternyata juga masih berlantai tanah dengan tungku seadanya. Ujar Dian, Senin/10/10/2016

Menurut Dian yang juga Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak, Suami dari Ibu Mimin bekerja serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu dengan tanggungan empat orang anak yang masih kecil tentu beban keluarga terssebut sangat berat.

Walau menderita sakit yang cukup parah, Ibu Mimin masih bersikeras tidak mau dibawa berobat ke Rumah Sakit. Karena warga sekitar trauma dengan beberapa keluarganya, setiap dibawa berobat ke RS pulang tinggal bawa nama kata suami dan ibunya yang setia menunggui yang sudah menderita sakit empat bulan menderita sakit. Ujar Dian

Sebenarnya Ibu Mimin memiliki kartu Jmainan Kesehatan Nasional (JKN)  namun hanya fasilitas kesehatannya di puskesmas Kolelet. Dian merasa sangat heran kenapa bisa begitu jauh sekian kilo meter dari rumahnya berada.

Dian bertekad akan bekerja keras suapaya Ibu Mimin dapat berobat supaya sakit yang diderita Ibu Mimin segera sembuh. Setelah itu, Ia langsung melakukan kordinasi dengan Kepala Pustu terdekat untuk mencari solusi. Kabarnya pihak desa dan kecamatan juga langsung berkunjung.

Dian berharap semoga Ibu Mimin segera mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah Lebak. Ia mendesak supaya pihak terkait turun langsung menangani maslah ini. tutupnya

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,392FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU