Kabar Daerah

Upgrading Konsultan RKI Kota Tangerang

PKS KOTA TANGERANG

KOTA TANGERANG, Sejak hadir di tengah masyarakat, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) secara aktif mengambil peran penting dalam membangun keharmonisan keluarga Indonesia. Salah satu pelayanan terbaik yang dijalankan oleh RKI khususnya di Kota Tangerang adalah layanan konseling keluarga.

RKI Kota Tangerang menyiapkan konsultan-konsultan terbaik yang rutin mengikuti pendidikan dan pelatihan. RKI Kota Tangerang berharap konsultan-konsultan tersebut dapat membantu klien mencari solusi permasalahan dalam keluarga Indonesia.

Upgrading Konsultan RKI Kota Tangerang

Layanan konseling dilakukan dengan tehnik standar konseling yaitu tatap muka. Namun dengan kondisi pandemi, masalah sosial khususnya dalam keluarga menjadi sangat kompleks, seperti perceraian yang semakin meningkat. Oleh karena itu, layanan konseling diupayakan tetap berjalan dengan tehnik yang disesuaikan. Konseling online adalah tehnik konseling yang dirasa tepat dalam situasi pandemi yang terjadi saat ini.

Dengan latarbelakang tersebut, BPKK Kota Tangerang mengadakan upgrading bagi para konsultan dengan tema “Tehnik Komunikasi Dalam Proses Konseling Di Masa Pandemi”. Upgrading dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Februari 2021 pukul 15.45-18.00 WIB melalui daring (online). Materi disampaikan oleh Bapak Triatno Yudho Prabowo, M.Psi., Psikolog.

Dalam paparannya, Triatno YP memaparkan konseling secara umum, tehnik konseling online, faktor penentu berjalannya konseling dan hal-hal yang harus dipersiapkan oleh konsultan dalam menjalankan konseling online.

Upgrading Konsultan RKI Kota Tangerang

Agenda upgrading ini dihadiri oleh 59 orang konsultan dari wilayah kota Tangerang dan konsultan BPKK Banten dan wilayah lainnya. Selama acara berlangsung, antusiasme peserta sangat tinggi.

Meskipun beberapa dari peserta berada dalam keterbatasan kondisi saat mengikuti upgrading namun peserta tetap menyimak dengan baik. Materi yang disampaikan dikuatkan dengan adanya role play proses konseling online dari 2 orang konsultan yang bersedia untuk mempraktekannya secara sukarela.

Dengan diadakannya upgrading bagi para konsultan, BPKK Kota Tangerang berharap dapat terus melayani masyarakat melalui layanan konseling keluarga.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button