Sunday, July 14, 2024

Ratusan UMKM Tawarkan Ragam Kuliner di Acara Apel Siaga PKS Banten

SERANG – Tak dapat dipungkiri, kuliner selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari berbagai acara, begitu juga sebaliknya. Seperti pada Apel Siaga PKS Banten yang diadakan di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Ahad (19/3/2023), ratusan UMKM memenuhi stand yang telah disediakan oleh panitia. Berbagai macam makanan dijajakan mulai dari es, minuman kemasan, makanan tradisional seperti tape Uli, kerupuk mie, empek-empek, rangginang, hingga kacang rebus turut melengkapi bazar.

Kelompok ibu-ibu SPKK PKS Kabupaten Serang yang dipimpin oleh Siti Agustiani R. (48) melaporkan bahwa semakin siang, lapak mereka semakin ramai pengunjung. Banyak pembeli yang memilih aneka cemilan sebagai buah tangan atau sebagai camilan dalam perjalanan.

“Alhamdulillah, semakin ramai, yang paling laris adalah bolen, empek-empek, dan kerupuk. Semua makanan ini merupakan hasil karya dari para ibu sendiri,” ujarnya.

Siti Agustiani R. juga merasa bahwa acara Apel Siaga ini memberikan manfaat besar terutama bagi para UMKM yang berada di sekitar Stadion Maulana Yusuf Serang.

Selain kuliner, juga terdapat penjual atribut-atribut PKS seperti kaos, topi, kerudung, dan celana kepanduan.

Deketahui, Apel Siaga PKS Banten diikuti oleh sekitar sepuluh ribu anggota PKS Banten di Stadion Maulana Yusuf, dan dihadiri oleh Bakal Calon Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan. (Yuli)

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

5,448FansLike
883FollowersFollow
5,668FollowersFollow
4,260SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU