Saturday, May 18, 2024

Posko Mudik Dr. Salim PKS Banten Ramah Anak

Adha Putri Mawadah (3 thn) tampak asik menyusun bentuk lego block berwarna-warni, tak berselang lama, putri ketiga dari pasangan Ibu Marlinah (42 thn) dan Bapak Agus Mulyadi (42) ini terlihat kesulitan menghubungkan potongan-potongan lego untuk menjadi sebuah bentuk.

“Kak bantuin dong bikinin rumah-rumahan, ” pinta Putri pada sang kakak, Adha Hikmatul Ilmi (10 thn) yang kini duduk di kelas 4 di salah satu Sekolah Dasar Negeri Kalideres, Jakarta Barat.

Yap, lego block yang sedang dimainkan oleh Putri dan kakanya itu merupakan fasilitas yang disediakan panitia Posko Mudik Dr. Salim DPW PKS Provinsi Banten. Selain mainan lego, juga tersedia mainan lainnya seperti boneka, buku cerita anak, mobil-mobilan dan mainan lainnya.

Kordinator Posko Mudik Dr. Salim DPW PKS Provinsi Banten, Suswanto mengatakan, posko mudik PKS Banten sepakat dengan himbauan
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) agar ikut berpartisipasi menyediakan posko mudik Lebaran yang ramah anak.

“Karena itu, di Posko Mudik PKS tersedia layanan kesehatan, ruang laktasi, makanan dan minuman, juga tersedia arena bermain anak, ” kata Suswanto saat ditemui di Posko Mudik Dr. Salim PKS Banten, Sabtu (30/04/2022) sore.

Menurutnya, DPW PKS Banten terus berupaya agar layanan posko mudik lebaran tahun ini lebih baik dan bisa membuat nyaman pemudik yang singgah untuk istirahat.

“Tidak hanya orang tua, anak-anak juga kita perhatikan, ” imbuhnya. *(cip)

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

5,448FansLike
883FollowersFollow
5,668FollowersFollow
4,260SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU