Sunday, September 26, 2021

PKS Serius Menangkan WH-Andika Jadi Gubernur

TANGERANG – Pilkada serentak di 101 daerah pada tanggal 15 Februari 2017 tinggal sepakan lagi, perhelatan demokrasi lima tahunan yang menguras perhatian publik terlebih mereka yang langsung bergelut didalamnya, partai politik. Sementara itu, Pilgub Banten telah melakoni kampanye akbar (terbuka) diberbagai tempat. Namun sisa waktu ini menjadi amat penting bagi partai-partai politik yang berkoalisi guna memenangkan jagoannya masing-masing.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kota Tangerang, Tengku Iwan, menyatakan sebelum hari H tidak ada kata berhenti. “Meskipun nanti akan memasuki masa tenang ( tanggal 12,13 dan 14), tapi sosialiasi mengingatkan mengajak warga akan terus dilaksanakan, door to door. Juga upaya untuk terus meningkatkan pasrtisipasi warga sangat dibutuhkan, karena kita tahu Kota Tangerang ini basisnya WH,” kata Tengku saat berbincang dengan BantenExpres, di Tangerang, Senin (06/02).

Menurut dia, Jangan sampai warga Kota Tangerang merasa bawah kansnya WH (Wahidin Halim) sudah menang lalu ada pemikiran nanti juga menang dengan mudah. “Itu yang perlu kita sadarkan khususnya kepada warga yang sudah mempunyai hak pilihnya, satu suara pun sangat berharga. Sosialisasi sudah selesai tinggal warga memastikan datang, yang sakit kita jemput, misalnya. Inilah upaya kita (PKS) dalam rangka memenangkan pasangan Wahidin-Andika,” papar dia.

Kalau kader kita (PKS), sudah dijamin, sambung Tengku, setiap hari kita bertatap muka dengan warga, mengenalkan sosok WH dan Andika kepada publik. Direct selling dari pintu kepintu kita lakukan.

“Kita punya strategis sejak awal, pergerakan kita itu selalu direct selling. Tidak banyak menggunakan media seperti spanduk banner, nyatanya lebih signifikan bertatapmuka langsung dengan warga, mengajak warga kanan kiri, mengajak saudara-saudaranya. Ini lebih kuat ketimbang sosialisasi dengan spanduk dan benner tadi, juga tidak memerlukan biaya mahal,” ujarnya.

Masih kata Ketua DPD PKS Kota Tangerang, disamping “produk” yang ditawarkan kepada masyarakat itu ramah lingkungan. “Pak WH punya nilai jual tinggi, enggak sulit enggak banyak benturan enggak banyak resistensi, saat kita mengenalkan sosok pak WH ini. Namun sekali lagi, kita tetap jaga aroma kemenangan itu hingga kepintu kemenangan sebenarnya dengan bekerja keras,” jelas pria tiga anak ini.

PKS sangat yakin pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Banten, nomor urut satu Wahidin Halim-Andika Hazrumy akan terpilih dan menang. “Kalau menang, kita yakin menang, insya Allah menang, itung-itungan manusiawi diatas kertas pak WH pasti menang, tinggal menangnya besar apa kecil, nah ini yang akan kita pertahankan,” ucapnya stil yakin saat ditanya sejauh mana peluang WH-Andika untuk menang.

Apa keinginan PKS sendiri bila nanti WH-Andika menang,? “Keinginan kita mungkin hampir sama dengan keinginan masyarakat Banten secara umum, bahwa Banten ini butuh pemimpin yang cakap, di Banten ini kan sumber daya alamnya cukup wah (besar), disini artinya Banten butuh seorang pemimpin yang kredibel yang punya kapasitas, orang yang berpengalaman, itu ada didalam sosok WH, sudah terbukti selama dia memimpin di Tangerang,” jawab Tengku diplomatis.

Menurut dia, PKS juga melihat sosok Andika, diluar bahwa dia anak Ratu Atut, tetapi Andika sudah menunjukan kelasnya, gaya komunikasinya, wawasan serta pemahamannya. Ditambah lagi karir politiknya yang pernah duduk di DPD dan DPR-RI. Perpaduan Andika dengan Wahidin memang sangat pas, lanjut dia.

“Dengan segala keterbatasan, PKS sangat serius untuk memenangkan WH menjadi Gubernur Banten,” tegas Tengku seraya menambahkan bahwa Banten saat ini butuh pemimpin yang mempunyai keberpihakan kepada ummat.

“PKS mendoakan supaya WH-Andika terpilih, PKS sudah berikhtiar maksimal selebihnya kita tawakal kepada Allah SWT. Kalau nanti menang jangan lupa dengan janji-janjinya kepada masyarakat, terutama amanah yang diberikan oleh Allah SWT,” pungkas Tengku berpesan kepada Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Seperti diketahui pada Pilgub Banten 2017 ini, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut satu Wahidin halim-Andika Hazrumy, didukung tujuh partai koalis antaranya, Golkar, Demokrat, PKS, PAN, PKB, Hanura dan partai Gerindera. Sementara rivalnya pasangan nomor urut dua, Rano Karno-Embay Mulya Syarief yang didukung oleh PDI Perjuangan, PPP dan partai Nasional Demokrat. (ZIE)

Sumber : bantenexpres.com

 

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,409FollowersFollow
3,004SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU