Saturday, November 27, 2021

PKS Kota Tangerang Bersinergi dengan Kelurahan Nambo Jaya Bantu Korban Banjir Nambo Jaya

Kota Tangerang, (21/2/21) Sejak semalam Tim Relawan PKS Karawaci, Kota Tangerang bergerak menyisir Perumahan Pondok Arum, Nambo Jaya yg terendam air setinggi 1 meter lebih di blok F, G, H dan di blok-blok lainnya. Sebagian warga memilih bertahan di lantai dua rumahnya.

Tim relawan PKS Karawaci yang datang ke lokasi segera mendistribusikan nasi bungkus dan mendata kebutuhan warga lainnya seperti suplemen untuk mencegah masuk angin dan obat-obatan.

Sebelum turun, tim relawan PKS Karawaci berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Kecamatan Karawaci bersama Sekertaris Kelurahan Nambo Jaya.

Tim Relawan juga diajak untuk melihat perkembangan terkait debit air yang terus naik. Jumlah pengungsi yang berada di posko kelurahan Nambo Jaya semakin bertambah. PihakPKS berencana untuk mempersiapkan posko kesehatan berikut tenaga kesehatannya.

Selain itu, relawan PKS akan membuka dapur umum yang akan dipusatkan di Kelurahan Nambo Jaya. Sekertaris Kelurahan Nambo Jaya mengungkapkan, “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada relawan PKS yang sigap membantu. Saya ingatkan relawan agar berhati-hati jika turun membantu warga”.

Aksi heroik terjadi malam itu, saat Ketua DPRa Nambo Jaya, Eko menyelamatkan seekor kucing yang tersangkut di lubang angin rumah warga. Kucing itu tidak dapat turun, karena banjir air sudah mencapai dada orang dewasa. Kucing tersebut akhirnya dapat diselamatkan dan dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

(Hlz)

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,419FollowersFollow
3,004SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU