Kabar Daerah

Pasca Bencana, Perempuan PKS Gelar Baksos Kesehatan di Mauk

Kab.Tangerang, Pasca bencana angin puting beliung di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu, Sie Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Kelapa Dua menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan kepada korban bencana angin puting beliung di Mauk, Kabupaten Tangerang, Jum’at lalu (20/12/2019).

“Kita memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terkena dampak musibah angin puting beliung. Karena biasanya pasca bencana, warga terkena dampak mulai diserang penyakit akibat faktor emosional dan psikologisnya,” kata Ketua SPKK PKS Kelapa Dua, Yeni Indrayani.
Menurutnya, baksos pelayanan kesehatan ini juga bekerjasama dan dibantu oleh para santriwati dari Pondok Pesantren Husnul Khotimah. “Pelayanan kesehatannya bersama anak-anak santri dan SPKK,” ujarnya.
Selain bakos pelayanan kesehatan, SPKK PKS Kelapa Dua juga memberikan bantuan logistik kepada warga korban bencana.
“Bantuannya berupa pemberian logistik makanan dan susu untuk para korban, anak yatim dan dhuafa,” tuturnya.
Untuk diketahui, angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu (12/12/2019). Tercatat 216 rumah warga terkena dampak kerusakan, dari yang ringan sampai yang berat. Dan enam orang terluka.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button