Nusantara

Menjelang Milad ke-20, PKS Gelar Gowes Semarang-Jakarta

Jakarta (10/04) — Dalam rangka menyambut milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ke-20, komunitas pecinta sepeda seluruh Indonesia melakukan Road Bike dari Semarang menuju ke Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Milad PKS ke-20, Umar Salim, Kamis (05/04/2018) lalu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

“Peserta Road Bike berasal dari komunitas pecinta sepeda dari berbagai daerah, khususnya dari Solo. Sampai saat ini, sudah ada 45 peserta dan tampaknya kami hanya akan membatasi 45 orang saja, mengingat jarak yang lumayan jauh antara Semarang dan Jakarta,” terang Umar.

Menurut Umar, perjalanan Road Bike ini akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2018 dan diperkirakan akan sampai ke Jakarta pada tanggal 21 April, bertepatan dengan acara tasyakuran Milad PKS ke-20.

“InsyaAllah mereka akan mulai start pada tanggal 19 April dari Semarang, akan dilepas oleh Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua DPW PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan dan Cagub Jatim dari PKS Gus Ipul. Dijadwalkan sampai ke gedung MD (Jakarta) pada tanggal 21 April dan akan langsung diterima oleh jajaran Pimpinan PKS,” tambahnya.

Selain akan dilepas oleh Calon Gubernur Jawa Timur, Gus Ipul, peserta Road Bike-pun akan disambut oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawand dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, diperbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Barat, lanjut Umar.

“Di perbatasan Jawa Barat tepatnya di Indramayu, para peserta akan disambut oleh Kang Aher dan Pak Ahmad Syaikhu. Kemudian, peserta akan kembali dilepas menuju ke Jakarta,” tutup Umar.

Selain melakukan Road Bike Semarang-Jakarta, masih terdapat banyak kegiatan lainnya dalam acara rangkaian Milad PKS ke-20. Diantaranya, Mendaki 8 Puncak Gunung, Wall Climbing Competition dan Senam Sehat Nusantara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button